24 C
id

Ribuan Pelaku Wisata di Sembalun Vaksinasi COVID-19

Foto : Pelaku wisata di destinasi wisata Sembalun menerima sertifikat CHSE dari Kepala Dinas Pariwisata NTB H Yusron Hadi.


iteNTB - Pelaku wisata di destinasi wisata Sembalun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19, Selasa.


Camat Sembalun, Mertawi menyampaikan sebanyak 2.500 pelaku wisata sudah mendapatkan vaksin kedua dan berterimakasih kepada Dinas Pariwisata NTB karena sudah memberikan tambahan vaksin. 


"Sebanyak 500 vaksin jenis Sinovac diserahkan kepada tenaga kesehatan (Nakes)," ujarnya dalam keterangan tertulis di terima wartawan di Mataram, Selasa.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi yang memantau kegiatan vaksinasi mengatakan, bahwa Sembalun akan dijadikan salah satu kawasan zona hijau wisata di NTB. Di mana dijelaskannya, zona hijau wisata dan kriteria yang harus dimiliki setiap daerah untuk menjadi zona hijau wisata. 


"Seperti jumlah kasus covid yang rendah, mudah mengontrol orang-orang untuk masuk dan keluar dari daerah tersebut, dan tentu saja masyarakatnya yang harus sudah mendapatkan vaksin," ucapnya.


Oleh karena itu, Kadispar NTB berharap seluruh aparat desa ikut bekerjasama dalam menyukseskan Sembalun sebagai zona hijau wisata.


"Mari kita mewujudkan Sembalun yang sehat dan bersih," katanya.


Acara kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat CHSE kepada beberapa pelaku wisata yang telah hadir dalam sosialisasi tersebut. Turut hadir pada sosialisasi tersebut seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sembalun, Kapolsek Sembalun, Danramil Sembalun, dan pelaku wisata lainnya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4