24 C
id

NTB Raih Medali Emas Pertama Dari Panjat Tebing di PON Papua

Keterangan Foto : Keempat atlet panjat tebing yang menyumbangkan medali emas pertama untuk NTB tersebut, yakni Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani.


iteNTB - Kontingen PON Nusa Tenggara Barat berhasil meraih medali emas pertama dari cabang olahraga panjat tebing nomor boulder beregu putri di PON XX Papua. 


Ketua Kontingen PON XX NTB, Mori Hanafi mengaku bersyukur dan sangat mengapresiasi perolehan medali emas pertama untuk NTB dari cabor panjat tebing.


"Semoga perolehan medali emas pertama ini menjadi pembuka pintu mengalirnya perolehan medali emas dari seluruh cabor yang diikuti kontingen PON NTB melampaui angka 17 emas yang ditargetkan," ujar Mori melalui keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Kamis.


Keempat atlet panjat tebing yang menyumbangkan medali emas pertama untuk NTB tersebut, yakni Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani.


"Kami ucapatkan selamat untuk tim putri panjat tebing NTB dan seluruh official pendukungnya," ujar Mori.


Dalam pertandingan yang digelar di Venue Panjat Tebing PON XX 2020 Mimika, Kamis (30/9), tim asuhan Ari Purnomo berhasil mengunci kemenangan.

Mereka mampu mengalahkan tim Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Riau.


Wakil Ketua DPRD NTB ini mengakui, khusus untuk panjat tebing boulder beregu putri, sebetulnya tidak diunggulkan untuk meraih medali emas bagi NTB, namun ternyata mampu menyumbangkan medali bagi kontingen NTB.


"Panjat tebing border beregu putri nomor tidak di favoritkan karena hanya ditargetkan dapat perunggu tapi dapat emas. Semoga ini awal yang baik buat kontingen NTB," katanya.


Lebih lanjut, Mori menyampaikan, setelah dipastikan meraih medali emas pertama dari cabor panjat tebing nomer boulder tim putri. Masih ada dua nomor pertandingan lagi pada cabor yang sama, yang akan digelar hari ini Kamis ini.


Dua nomor tersebut adalah lead tim putri yang masih dalam tahap babak kualifikasi dan boulder tim putra yang juga masih dalam tahap kualifikasi juga.


"Pada nomer lead putri tercatat akan turun tiga atlet panjat andalan NTB, yaitu Nurul Iqamah, Anggun Yolanda dan Ayu Fatullah. Sementara pada nomor boulder putra akan terjun empat atlet, yaitu Azhar Wan Akbar, Joni Kasria, Fauzan Nurul Islam, Zulius Mustofa Aji," katanya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4