24 C
id

Percepat vaksinasi, Polda NTB Sasar Empat Lokasi Berbeda

Keterangan Foto: Tim Satgas Vaksinasi Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan vaksinasi massal sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi di wilayah NTB.


iteNTB - Tim Satgas Vaksinasi Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menyasar empat lokasi berbeda untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi di wilayah itu.


Empat lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi Presisi Merdeka Polda NTB itu,  di antaranya tiga titik di Kabupaten Lombok Barat dan satu lagi berada di Kota Mataram.


Untuk Kota Mataram kegiatan vaksinasi dilangsungkan di Gedung Presisi Biddokes Polda NTB dengan total vaksin mencapai 88 dosis. 


Selanjutnya, Desa Jagaraga Kuripan, Kabupaten Lombok Barat dengan 602 dosis. PLTU Jeranjang dengan target 542 dosis, dan Ponpes Assohwa Al Islamiyah Gerung dengan target 262 dosis.


"Total vaksinasi yang disiapkan pada hari ini ada 1.494 dosis," kata Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Percepatan Vaksinasi Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono dalam keterangan pers di Mataram, Rabu (15/9/2021).


Untuk capaian vaksinasi di empat wilayah tersebut, kata Awan Hariono, rata-rata di atas 80 persen, seperti di  Gedung Presisi Biddokes Polda NTB mencapai 85,90 persen dari target dosis yang tersedia. 


Selanjutnya, di PLTU Jeranjang, Desa Taman Ayu mencapai 100 persen dari 542 vaksinasi atau melebihi pencapaian target 500 dosis. 


Kemudian di Pondok Yayasan Assohwa Al Islamiyyah di Dusun Biletepung Desa Beleke, Lombok Barat mencapai 89,75 persen atau 262 vaksinasi dari target 300 dosis. 


"Capaian vaksinasi di Balai Desa Jagerage Dusun Lamper, Kuripan, Kabupaten Lombok Barat mencapai 100 persen atau 602 vaksinasi melebihi target 500 dosis," terang Kabid Propam Polda NTB ini.


Sementara itu, dari pantauan di lapangan masyarakat maupun siswa yang ingin di vaksinasi terlihat sangat antusias. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.


"Situasi terpantau aman terkendali," katanya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4