24 C
id

Zulkifli Hasan Dorong Partai Islam Bersatu, Zulkieflimansyah Ajak PKS dan PAN Berkoalisi di 2024

Keterangan Foto: Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyerahkan bendera pataka PAN kepada Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar pada  kegiatan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi NTB dan pengurus DPD PAN kabupaten dan kota se-NTB periode 2021-2025 di Mataram, Senin (27/9/2021).


iteNTB - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengungkapkan keinginannnya mempersatukan partai-partai Islam. 


Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan pada  kegiatan pelantikan dan pengukuhan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi NTB, H Muazzim Akbar, serta jajaran pengurusnya periode 2021-2025. Termasuk, melantik dan mengukuhkan pengurus DPD PAN kabupaten dan kota se-NTB di Mataram, Senin.


Zulhas sapaan akrabnya menyatakan keinginan besarnya untuk merekatkan persatuan di antara partai-partai Islam yang ada di nusantara. Sebab, menurutnya, partai-partai Islam, tidak lagi terjebak dalam "berhala" yang mengatasnamakan lembaga atau simbolitas partai. Tapi menurutnya harus bisa bersatu dalam sebuah perjuangan bersama mewujudkan peradaban nilai-nilai Islam. 


"Nilai-nilai ini yang harus dijadikan sebagai sebuah perekat kita semua agar kita tidak mengalami kemunduran," ujar Zulhas dihadapan jajaran pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB serta Sekjen DPP PAN, Edy Sumarno.


Dalam kesempatan itu, Zulhas juga menyampaikan alasan PAN akhirnya bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-Makruf Amin, menurutnya selain didasari oleh karena Capres dan Cawapres yang didukung oleh PAN pada saat Pilpres lalu telah diangkat oleh Jokowi-Makruf Amin sebagai menteri juga dikarenakan pihaknya menjaga stabilitas keamanan politik dalam negeri.


"Inilah yang mendasari sehingga kami memutuskan untuk mengawal pemerintahan ini dengan lebih menitikberatkan pada membangun diskusi untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi saat sekarang ini seperti soal pengangguran, pendidikan dan kesehatan. Jadi cara-cara seperti ini lebih produktif dibandingkan ketika kita berada diluar pemerintah," katanya.


Sementara itu, Kader PKS yang juga Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang turut hadir menyemarakkan acara pelantikan pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB tersebut, menyatakan dirinya juga menyebut antara PKS dengan PAN memiliki hubungan yang sangat erat.


Pria yang akrab disapa Bang Zul ini juga berharap pada momentum politik nasional 2024, antara PAN dan PKS dapat bersatu.


"Mudah-mudahan 2024 nanti, PKS dan PAN itu bersatu dalam kontestasi politik nasional," katanya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4