24 C
id

Ketua Kempo NTB Ibnu Salim Bersyukur Kempo Penuhi Target Dua Emas di PON Papua

Keterangan Foto: Ketua Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Nusa Tenggara Barat yang juga menjabat Inspektur pada Inspektorat NTB, Ibnu Salim.


iteNTB - Ketua Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Nusa Tenggara Barat, Ibnu Salim mengaku bersyukur atas capaian dua medali emas yang diraih atlet Kempo di PON XX Papua, sehingga memenuhi target yang telah ditetapkan.


"Alhamdulillah NTB sampai dengan hari mendapat sumbangan dua emas dari cabor Kempo, sehingga sesuai dengan target yang diberikan," ujarnya di Mataram, Rabu (13/10/2021).


Untuk itu, selaku Ketua Umum Pengprov Perkemi NTB dirinya sangat bersyukur atas pencapaian yang telah diraih atlet-atlet Kempo tersebut. Karena menurut putra Asli Gerung Lombok Barat ini, terpenuhinya target dua medali emas tidak terlepas dari semangat latihan, kerja keras, disiplin dan dukungan semua masyarakat NTB.


"Meski atlet Kempo berlatih ditengah keterbatasan akibat pandemi ini. Namun, hasilnya terbukti sesuai target yang pernah saya sampaikan mencapai dua medali emas. Sebagai ketua saya berterimakasih kepada seluruh pengurus dan atlet Kempo serta dukungan masyarakat NTB selama ini," kata Inspektur pada Inspektorat Provinsi NTB ini.


Diketahui cabor Kempo meraih dua medali emas di PON XX Papua. Masing-masing medali disumbangkan oleh pasangan Rizkiawan dan Idham Kholid yang bertanding di nomor Embu Kyu Kenshi yang betanding pada Minggu (10/10) serta Rini Kurniati yang berhasil mengalahkan atlet kempo asal Kalimantan Selatan, Desi Jalal Kuswinarni di nomor Randori Perorangan Putri 60 kilogram dengan skor 5:0 untuk Rini Kurniati yang bertanding pada Rabu (13/10).


Sejauh ini NTB sudah mengumpulkan 14 emas, 9 perak dan 9 perunggu. Berikut rincian raihan medali sementara untuk NTB di PON XX Papua.


1. Tim Panjat Tebing Putri Nurul Iqamah, Irma Suryani, Anggun Yolanda, dan Ayu Fatullah Nomor Boulder Beregu Putri


2. Atlet Atletik Sapwaturrahman Nomor Lompat Jauh Putra


3. Atlet Balap Motor Aldiaz dan Nyoman Nomor Balap Motor Beregu 150 CC U-21


4. Atlet Atletik Lalu Muhammad Zohri Nomor Lari 100 Meter Putra


5. Atlet Atletik Sapwaturrahman Nomor Lompat Jangkit


6. Atlet Panjat Tebing Nurul Iqamah Nomor Combined Perorangan Putri


7. Atlet Kempo Rizkiawan/Idham Kholid Nomor Embu Kyu Kenshi Berpasangan Putra


8. Atlet Voli Pasir Allysah Muttaharah dan Desi Ratnasari Nomor Voli Pasir Putri


9. Atlet Atletik Ridwan Nomor Lari 1.500 Meter Putra


10. Atlet Atletik Lalu Muhammad Zohri Nomor Lari 200 Meter Putra


11. Atlet Tarung Derajat Julyana Dewi Amelia Kelas 62,1 Kg-66 Kg Putri


12. Atlet Kempo NTB Rini Kurniati Nomor Randori Perorangan Putri Kelas 60 Kg


13. Atlet Tinju Putri Endang Nomor 45-48 Kg


14. Atlet Tinju Putri Huswatun Hasanah Nomor 57-60 Kg.





Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4