24 C
id

Lagu Indonesia Raya Menggema di Sirkuit Mandalika

Keterangan Foto: Suasana saat ribuan penonton sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah, NTB, Minggu (21/11/2021).

iteNTB - Lagu Indonesia Raya berkumandang di seri terakhir ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.


Ribuan penonton yang memadati tribun Sirkuit Mandalika dengan dipandu dari race control kemudian serempak berdiri sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.


Sejumlah penonton yang berada di tribun penonton mengaku merinding sekaligus terharu lagu Indonesia Raya bisa menggema di areal sirkuit yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit itu.


"Merinding dengarnya sekaligus bangga," ujar Satria salah satu penonton yang hadir di areal tribun penonton.


Hal senada juga disampaikan par, yang mengaku ikut gembira lagu Indonesia Raya menggema di arena Sirkuit Mandalika. Semua penonton menurutnya pasti merasakan haru sekaligus bahagia bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


"Ini tentu kebanggaan bagi kita bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya di tengah-tengah ribuan penonton yang memadati Sirkuit Mandalika. Bangga jadi orang Indonesia," katanya.


Lagu Indonesia Raya sendiri berkumandang saat sejumlah pembalap dan kru WSBK tengah melakukan persiapan di garis start untuk race kedua seri dan saat itu areal sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 kilometer dan 17 tikungan lagi diguyur hujan.


Sebelumnya, Badan Anti-doping Dunia (WADA) menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Salah satunya, tidak boleh menyanyikan lagu kebangsaan. 


Namun, hal itu tidak berlaku untuk balapan di Sirkuit Mandalika, karena kontrak kerjasama penyelanggaraan balapan di Sirkuit Mandalika, ditandangani pada 2019, sementara sanksi WADA jatuh pada 2021.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4