24 C
id

Misbach Ajak Warga NTB Sukseskan WSBK di Sirkuit Mandalika

Keterangan Foto: Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

iteNTB - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, H Misbach Mulyadi mengajak masyarakat untuk menyukseskan dan mendukung perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19-21 Nopember 2021.


"Ini sejarah, sudah seharusnya kita semua saling mendukung dan menyukseskan bersama berbagai kegiatan atau even dunia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika," ajak Misbach Mulyadi di Mataram, Rabu.


Ia menilai, berbagai even internasional yang sudah dan akan terlaksana di Sirkuit Internasional Mandalika diyakini akan mampu memberikan dampak besar bagi Provinsi NTB khususnya, Indonesia umumnya. 


Terlebih keberadaan sirkuit yang berada diwilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah itu tentunya akan menggairahkan kembali pariwisata dan perkonomian NTB. 


Disamping itu, keberadaan Sirkuit Mandalika dinilai sebagai sebuah sejarah. Oleh karenanya, semua elemen masyarakat NTB diajak dapat mendukung dan menyukseskan berbagai event dunia yang sudah dan akan berlangsung dalam waktu dekat. 


Berdasarkan kacamata itu, anggota Komisi II Bidang Perekonomian DPRD NTB ini, melihat dampak dari adanya berbagai gelaran balap motor dunia seperti Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) November 2021 maupun MotoGP pada 2022 mendatang mulai terasa nyata. Bahkan menurut dia, keberadaan NTB kini sudah diakui oleh dunia. 


"Luar biasa dampaknya, pesawat sekelas Boing 777 saja mendarat di bandara kita. Ini membuktikan dunia sudah mengakui keberadaan NTB dan bandaranya sekarang bagus," kata anggota DPRD NTB Dapil Kota Mataram itu.


Oleh karena itu, dirinya pun meyakini bahwa dengan adanya berbagai even dunia yang terlaksana di NTB, akan memberikan dampak besar bagi masyarakat dan daerah. Baik itu disektor pariwisata maupun ekonomi dan lainnya. 


Maka dari itu, ia menyebutkan bahwa ini adalah momen kebangkitan NTB setelah cukup lama terpuruk dihantam bencana alam gempa bumi 2018 lalu maupun bencana non alam yaitu pandemi COVID19. Di mana sempat memukul mundur nerbagai sektor, terutama sisi pariwisata dan perekonomian. 


"Sudah waktunya untuk bangkit dan inilah momennya. Kalaupun ada kekurangan atau persoalan tidak perlu dibesar-besarkan, seharusnya kita berkolaborasi dan bersama-sama menyelesaikannya," ucapnya.


"Ini adalah ajang pertaruhan dimata dunia. Oleh karenanya, terciptanya kondusifitas daerah menjadi penting. Dan mari kita berkolaborasi dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan-kegiatan ini demi menjaga nama baik NTB dimata dunia," pungkas Misbach.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4