24 C
id

NasDem Beri Sinyal Tetap Usung Zul-Rohmi di Pilgub NTB 2024

Keterangan Foto: Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali diapit Gubernur NTB H Zulkieflimansyah yang juga politisi PKS dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah yang juga menjabat Ketua DPW Partai NasDem NTB pada acara pelantikan pengurus DPW NasDem NTB di Hotel Prime Park di Kota Mataram, Senin (1/11/2021).


iteNTB - DPP Partai NasDem memberi sinyal akan tetap berkoalisi bersama PKS untuk melanjutkan duet pasangan Gubernur, Zulkieflimansyah dengan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah atau Zul-Rohmi di Pilgub NTB tahun 2024 mendatang.


Sinyal untuk berkoalisi bersama PKS ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPP Partai NasDem, Ahmad Ali pada acara pelantikan pengurus DPW dan Dewan Pakar Partai NasDem NTB di Kota Mataram, Senin (1/11/2021).


Gubernur NTB yang juga politisi PKS, H Zulkiflimansyah dalam sambutannya  menyinggung terkait koalisi PKS-NasDem di Pilgub NTB tahun 2024 mendatang.


"Ada selentingan kalau di Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa Nasdem dan PKS akan berkoalisi linear dari provinsi sampai kabupaten/kota. Hal yang sama juga akan terjadi di NTB," ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan kader NasDem diruang pelantikan salah satu hotel di Kota Mataram.


Bang Zul sapaan akrabnya kemudian melanjutkan, bahwa partai NasDem sangat beruntung bisa mendapatkan Rohmi untuk menjadi Ketua DPW. Bahkan, dirinya yakin dibawah kepemimpinan Rohmi yang juga menjabat Wakil Gubernur NTB, NasDem NTB kedepan bakal makin berkibar.


"Partai NasDem beruntung mampu meluluhkan hati buk Rohmi untuk bersedia jadi Ketua Partai NasDem NTB. Karena ini bukan sosok sembarangan, saya kenal Rohmi udah lama, kerjanya keras terukur dan detail. Maka saya yakin NasDem akan jadi partai terbesar di NTB," tegas Bang Zul.


Pernyataan politik Bang Zul yang menyinggung harapan koalisi PKS-NasDem (Zul-Rohmi) bisa terjalin di NTB pada tahun 2024 mendatang. Mendapat sambutan langsung dari Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali.


Ahmad Ali, menyatakan bahwa NasDem sangat terbuka untuk menjalin koalisi dengan PKS untuk perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi NTB, bahkan bisa linear sampai tingkat kabupaten/kota.


"Kalau di NTB ada semacam komitmen NasDem dengan PKS untuk membangun koalisi linear dari provinsi sampai kabupaten/kota. InsyaAllah untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan ummat. Di NTB NasDem juga siap bersama-sama membangun koalisi dengan PKS untuk Pilkada 2024," ucapnya.


Oleh karena itu, Ali menegaskan bahwa untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB di Pilkada 2024 mendatang. Ia dengan tegas menyatakan bahwa NasDem juga menghendaki duet Zul-Rohmi untuk dilanjutkan ke periode kedua tahun 2024 nanti.


"Sepanjang semua itu bukan untuk kepentingan kelompok, perorangan. Tapi untuk kepentingan masyarakat, NasDem siap berkoalisi dengan siapapun termasuk PKS. Apalagi pemimpin NTB digawangi PKS-NasDem. Kenapa tidak (Zul-Rohmi, red) ini diteruskan untuk periode seterusnya," katanya.


Ketua DPW NasDem Provinsi NTB, Hj Siti Rohmi Djalillah, mengungkapkan kepengurusan DPW NasDem saat sekarang ini menitikberatkan pada aspek sinergisitas dan kolaborasi. Termasuk dalam mewujudkan visi misi NTB Gemilang.


"Sinergisitas dan kolaborasi itu menjadi kunci dalam membangun NTB. Saya mengajak semua kader Partai NasDem untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi maupun dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-NTB. Kita bersinergi dengan Pak Gubernur, serta Para Bupati dan Walikota se-NTB untuk membangun NTB menuju NTB yang Gemilang," ajak Hj Rohmi yang juga Wakil Gubernur NTB ini.


Sementara itu, dalam komposisi pengurus DPW NasDem NTB periode 2021-2024 dibawah komando Hj Sitti Rohmi Djalilah, untuk Sekretaris DPW dijabat M Nashib Ikroman dan Bendahara, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi. 


Selain melantik Dewan Pengurus Wilayah, DPP NasDem juga melantik Dewan Pertimbangan DPW NasDem NTB yang diketuai oleh HM Syamsul Lutfi dan Bupati Dompu, H Kader Jaelani, ditunjuk sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan, sementara sejumlah nama beken lainnya yang menjadi anggota Dewan Pertimbangan seperti H Badrul Munir (Mantan Wagub NTB), H Ahyar Abduh (Mantan Walikota Mataram), H Syafruddin HMN (Mantan Bupati Bima) dan HM Khaerul Rizal anggota DPRD NTB.


Pada posisi Ketua Dewan Pakar DPW NasDem ikut dilantik juga adalah H Fauzan Khalid (Bupati Lombok Barat) sementara Sekretarisnya adalah Hj Rini Haritani. Dan anggota Dewan Pakar seperti Muzakkir (Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bima).



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4