24 C
id

WSBK Mandalika Jadi Momen Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi NTB

Keterangan Foto: Anggota Komisi V DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Hazmi Hamzar.


iteNTB - Anggota Komisi V DPRD Nusa Tenggara Barat, TGH Hazmi Hamzar berharap hadirnya World Superbike dan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit menjadi momen kebangkitan ekonomi dan pariwisata di wilayah itu di masa pandemi COVID-19.


"Saya berharap gelaran even dunia (WSBK dan MotoGP) menjadi perbaikan ekonomi NTB. Sudah saatnya kita menuju perekonomian baru dan momen ini harus menjadi kebangkitan ekonomi NTB," kata Hazmi Hamzar di Mataram, Rabu.


Pimpinan Pondok Pesantren Marakitta'limat Mamben, Kabupaten Lombok Timur ini, menegaskan dengan adanya berbagai event dunia tersebut serta kehadiran Sirkuit Mandalika harus memberikan kemanfaatan besar atau multiplier effect untuk NTB. 


Terutama sekali dari sisi bangkitnya perekonomian. Karena ia menilai titik ini sudah saatnya untuk menggeliatkan ekonomi NTB. Terlebih NTB sendiri diketahui cukup terpuruk. Di mana bencana alam gampabumi melanda kemudian disambut lagi dengan bencana non alam yaitu pandemi COVID19. 


"Dampak akibat bencana ini tentunya sangat besar, yaitu memukul mundur sisi perekonomian daerah ataupun masyarakat NTB. Sehingga menjadi penting saatnya bangkit dari keterpurukan," tegas Hazmi Hamzar.


Disisi lain, menurut dia, pemerintah sudah cukup berhasil mengatasi persoalan kesehatan terlebih dimasa pandemi COVID-19.


"Kesehatan dan ekonomi itu tidak terpisahkan. Nah, maka sekarang penting pemerintah membangun ekonomi kita," ujarnya. 


Tak lupa juga, Anggota DPRD Dapil Kabupaten Lombok Timur itu, mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang dinilai sudah tepat menempatkan NTB sebagai pusat pembangunan sirkuit internasional di Lombok. 


"Tentu kita (seluruh masyarakat NTB, red) harus bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah menunjuk daerah kita sebagai tempat dibangunnya sirkuit ini," ucap Hazmi. 


"Dan pastinya pemanfaatan ini akan terus berlanjut. Sehingga kita semua harus ikut ambil bagian menyukseskan berbagai even yang akan dilaksanakan di NTB ini. Karena ini akan menjadi ajang pertaruhan dimata dunia," sambung politisi senior di NTB itu.


Menurutnya, ketika berbicara ekonomi, maka kata dia, tentunya berbagai hal harus dimaksimalkan untuk dicuatkan berbagai potensi di NTB yang ada. Antara lainnya soal UMKM dan pariwisata serta lainnya. 


"Semua pihak harus berkolaborasi. Ini event yang luar biasa. Maka pemerintah juga harus aktif menggandeng semua pihak, sehingga keberadaan sirkuit maupun even ini betul-betul dirasakan manfaat serta kehadirannya, tidak hanya masyarakat NTB tetapi juga bangsa Indonesia," katanya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4