24 C
id

Menpora Dukung NTB Tuan Rumah PON 2028 Bersama Bali

Keterangan Foto: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat membuka kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/12/2021).


iteNTB - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung rencana Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Provinsi Bali ikut bidding tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.


"Harapan NTB bersama Bali untuk menjadi tuan rumah PON saya apresiasi. Tetapi semangat dan keinginan saja tidak cukup pak gubernur (Zulkieflimansyah, red)," kata Zainuddin Amali saat membuka kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/12/2021).


Menurut dia, agar NTB bisa menjadi tuan rumah PON seluruh pengelola olahraga baik itu KONI dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di NTB juga harus mendukung. Terutama dalam meningkatkan prestasi olahraga. Sebab, kata dia, modal menjadi tuan rumah PON tidak hanya sukses sebagai penyelenggara melainkan juga harus sukses prestasi. Terlebih lagi, saingan ikut bidding tuan rumah PON banyak tidak hanya NTB.


"Buat apa sukses penyelenggaraan tapi prestasi melorot. Apalagi NTB ikut bidding ini saingannya banyak gubernur. Tergantung dukungan dan doa juga harus banyak jangan kurang-kurang. Tetapi mudahan-mudahan itu bisa terwujud. Karena kalau NTB tuan rumah PON pasti prestasi juga akan bagus," katanya.


Sebelumnya, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dalam sambutannya, menyampaikan kepada Menpora Zainudin Amali terkait keinginan Provinsi NTB dan Provinsi Bali menjadi tuan rumah bersama di PON 2028.


"Kami berharap pak menteri, NTB bisa menjadi tuan rumah bersama Bali di PON," ujarnya.


Menurut Zulkieflimansyah, NTB tidak kalah dengan daerah lain menyediakan atlet-atlet olahraga berprestasi di tanah air, seperti tinju, voli pantai, dan atletik.


"Memang pak menteri tadi berpesan ke NTB untuk lebih fokus pada cabang olahraga (cabor) yang menyumbangkan medali banyak, sehingga ada prestasi," ucapnya.


Oleh karena itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB berharap melalui sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menambah semangat dan berkontribusi bagi olahraga nasional.


"NTB siap dengan Provinsi Bali jadi tuan rumah PON 2028," kata gubernur menutup sambutannya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4