24 C
id

PDI Perjuangan Mataram Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir

Keterangan Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Ir Made Slamet menyerahkan secara simbolis untuk korban banjir di wilayah Pulau Lombok, Kamis (9/12/2021).


iteNTB - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Mataram kembali bergotong royong salurkan bantuan paket Sembako untuk Korban Banjir di wilayah Pulau Lombok, Kamis (9/12) kemarin.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram, serta bersama pengurus PAC di Kota Mataram.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Ir Made Slamet mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan respon atas dampak banjir yang terjadi di hampir seluruh Kecamatan-kecamatan di Kota Mataram. Utamanya, yang berada di sepanjang Pantai Ampenan dan Kali Unus dan Kali Jangkok.


"Dari musibah banjir yang merendam pemukiman warga hampir di seluruh Kecamatan dan wilayah Kota Mataram, maka DPC PDI Perjuangan Kota Mataram turut serta bergerak membantu masyarakat yang menjadi Korban Banjir, dengan membagikan Paket Sembako tahap pertama sebanyak 300 Paket Sembako,"ungkap Made Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram itu. 


Menurut Anggota DPRD NTB itu, kondisi di lapangan sangat memprihatinkan, karena rumah-rumah penduduk tergenang oleh banjir. Separuh dari tinggi rumah mereka sudah tergenang, bahkan ada yang tenggelam seluruhnya, sehingga mereka harus mengungsi ke daerah yang aman banjir.


"Mereka kesulitan melakukan aktivitas serta mobilitas sehari-sehari. Kami berusaha membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami warga terdampak banjir saat ini," ujar Made


Terpisah, Sekretaris  DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Nyayu Ernawati berharap, bantuan yang diberikan oleh PDIP Kota Mataram bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.


"Kami juga telah melaporkan kepada DPD, DPP serta Baguna PDI Perjuangan atas musibah banjir, dan DPD melalui Ketua DPD Pak H. Rahmat, juga siap ikut serta membantu korban banjir yang akan disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan Kota Mataram ," ungkap dia.


Menurut Nyayu, bantuan tambahan dari gotong royong partai akan disalurkan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


"Kami berterima kasih atas dukungan semua kader partai atas gotong royong yang telah ditunjukan semua untuk membantu korban banjir ini," tandas Nyayu Ernawati.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4