24 C
id

PMI Imbau Masyarakat NTB Waspada Bencana

Keterangan Foto: Logo PMI


iteNTB - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Nusa Tenggara Barat Ridwan Hidayat meminta kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana di wilayah itu.


"Kita minta masyarakat tetap waspada terhadap terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor ataupun kemungkinan gempa," ujarnya di Mataram, Jumat.


Menurut Ridwan, menyikapi situasi dan kondisi saat ini, pihaknya telah menyiapkan belasan ribu relawan untuk siap diterjunkan. 


"Kita juga ada relawan siaga bencana berbasis masyarakat juga," tuturnya. 


Selain itu, PMI juga menyiapkan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti armada mobil tangki dan ambulance.


"Pokoknya untuk dukungan peralatan dan SDM sudah siap dan stanby semua," tegas Ridwan.


Ridwan mengakui, saat terjadi bencana seperti banjir permintaan yang paling mendesak dari masyarakat kepada PMI yakni kebutuhan air bersih. 


"Paling banyak kita diminta itu droping air bersih pasca banjir, karena rata-rata sumur warga itu terendam dan dipenuhi lumpur," ucapnya 


Selain droping air, PMI juga terlibat langsung turut serta membantu warga membersihkan kediamannya pasca banjir di Lombok beberapa waktu lalu.


"Jadi selain bantu droping air bersih, mobil tangki yang kita miliki juga turun membantu membersihkan lumpur di rumah-rumah warga," katanya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4