24 C
id

Perslobar Datangkan Mantan Pelatih Arema Untuk Arungi Liga 3 Nasional

Keterangan Foto: Joko Susilo


iteNTB - Tim Persatuan Sepakbola Lombok Barat (Perslobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat mengontrak mantan pelatih Arema FC dan Persik Kediri, Joko Susilo untuk menukangi klub itu mengarungi Liga 3 Nasional.


Pelatih Perslobar NTB Joko Susilo mengatakan, dirinya akan menangani Tim Perselobar NTB mengarungi Liga 3 Nasional.


"Iya baru datang. Makanya nanti kita akan kumpul dengan seluruh manajeman untuk bersama-sama berdiskusi serta langkah apa yang akan diambil untuk memastikan tim Perslobar NTB bisa bersaing di Liga 3 Nasional,’’ ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat (21/1/2022).


Menurutnya, pihaknya belum bisa memberikan pendapat lebih jauh terkait dengan tim Perslobar.


"Belum bisa komentar apa terkait tim perslobar. Kita lihat besok saat latihan perdana," cetusnya.


Sementara Ketua Perslobar Arbain Ishak mengatakan, pihaknya menyiapkan dari segi teknik, mental serta strategi untuk mengarungi Liga 3 Nasional.


"Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk NTB dikancah nasional," jelasnya.


Terpisah Tim Manajeman Perslobar, Heri Widodo mengatakan bahwa, pelatih Joko Getuk sudah bisa memimpin latihan perdana Perslobar untuk persiapan Liga 3 putaran nasional.


"Alhamdulillah, pelatih Joko Getuk har ini sudah bisa bergabung untuk memperkuat taktik dan strategi dalam menghadapi Liga 3 Nasional. Bahkan, hari ini kita langsung melakukan evaluasi team dengan seluruh jajaran manageman baik itu pelatih, pemain maupun tim manager," ungkapnya Heri. 


Menurutnya Heri, Coach Joko Susilo memiliki sertifikat AFC Professional, Diploma Coaching Certificate Course atau AFC Pro-Diploma. Itu merupakan sertifikasi lisensi kepelatihan tertinggi di Asia (AFC) sehingga harus diberdayakan maksimalkan.


Bukan hanya itu, dulu saat masih aktif sebagai pemain (striker), coch Joko biasa dipanggil Getuk pernah memperkuat Arema pada kompetisi Galatama musim 1992/1993 dan 1993/1994. 


Lalu di Liga Indonesia musim 1994/1995. Kemudian di Liga Indonesia era 1998-2003. Selain itu, coach Getuk juga merupakan pelatih kepala tim Singo Edan pada putaran kedua Liga 1 2017 dan putaran pertama Liga 1 2018.


Selanjutnya, Joko Getuk juga pernah menjadi pelatih di Akademi Arema (2004-2008) yang membawa Arema Malang U-17 meraih titel juara nasional, Soeratin Cup U-17 tahun 2007.


"Mudah-mudahan dengan amunisi ini, kita berharap Perslobar ke depan bisa masuk Liga 2," harap Heri Widodo dengan penuh optimis. 


Menurutnya, berbagai persiapan mulai dimaksimalkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional ini.


"Semua persiapan kita matangkan dengan maksimal serta kita berikan support yang terbaik untuk Perslobar," kata Bendahara GP Ansor NTB ini.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4