24 C
id

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan MotoGP Mandalika Rabu Pekan Depan

Keterangan Foto: Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB HL Gita Ariadi pada rapat bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB di Mataram, Kamis.


iteNTB - Presiden Jokowi direncanakan akan datang ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika.


Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi untuk mengecek kesiapan NTB sebagai tuan rumah MotoGP yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.


"Rencananya, Rabu (12/1) pekan depan Pak Presiden akan meninjau kesiapan kita sebagai tuan rumah MotoGP," ujarnya saat memimpin rapat bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB di Mataram, Kamis.


Dalam kedatangan Presiden Jokowi tersebut, Gubernur Zulkieflimansyah menyampaikan Presiden akan mengecek semua persiapan yang berkaitan dengan perhelatan MotoGP mulai dari kesiapan sarana prasarana seperti infrastruktur jalan, sirkuit, bandara, transportasi, kesiapan penginapan atau hotel, fasilitas kesehatan, UMKM, dan vaksinasi.


"Jadi semua saya minta kepala OPD untuk bergerak untuk turun melakukan persiapan kita sebagai tuan rumah MotoGP," katanya.


Hal senada juga disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, HL Gita Ariadi mengatakan kehadiran Presiden tida lain untuk mengecek kesiapan NTB sebagai tuan rumah MotoGP. Mulai sejak dari bandara, jalan, ketersedian hotel, sektor UMKM, transportasi dan lokasi sirkuit.


Bahkan, lanjut Sekda, di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Presiden akan melakukan simulasi seperti pelaku perjalanan luar negeri. Karena, Presiden Jokowi akan mengecek mulai pintu kedatangan, karantina, keimigrasian, dan mengecek areal drop zone.


"Jadi semua itu akan di cek presiden," katanya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4