24 C
id

Tiga Dandim di Jajaran Korem 162/WB NTB Diganti

Keterangan Foto: Korem (Danrem) 162/WB


iteNTB- Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede memimpin kegiatan serah terima jabatan dan tradisi laporan korps bagi tiga Dandim  jajarannya yang berlangsung di Aula Makorem 162/WB, Kamis (21/01/2022).


Serah terima jabatan (Sertijab) ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando oleh Danrem 162/WB kepada pejabat baru serta penandatanganan naskah berita acara serah Terima dan Fakta Integritas oleh pejabat lama maupun baru di hadapan Danrem 162/WB, dilanjutkan tradisi pelepasan pejabat lama.


Adapun ketiga Pejabat yang serah terima antara lain Dandim 1607/Sumbawa dari Letkol Kav Rudi Kurniawan (Han) kepada Letkol Arh Haris Atmaja Adinata, Dandim 1608/Bima dari Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal kepada Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, dan Dandim 1614/Dompu dari Letkol Inf Ali Cahyono kepada Letkol Kav Taufiq


Dalam arahannya Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede menyampaikan bahwa pergantian komandan atau pimpinan dalam tubuh TNI merupakan salah satu pembinaan personel untuk memberikan penyegaran kepemimpinan bagi Perwira yang senantiasa terus dilakukan secara terencana dan berlanjut.


Disamping itu juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan pengetahuan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD, mekanisme ini akan terus dilalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel.


Komandan Korem 162/WB mengatakan, tradisi satuan merupakan wujud kepedulian pimpinan sebagai penghargaan kepada para Perwira yang akan mengawali dan mengakhiri tugas di Satuan Jajaran Korem 162/WB untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa serta mempererat rasa persaudaraan.


Selaku Danrem 162/WB Kolonel Lalu Rudy Irham Srigede mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para perwira yang dilepas atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Korem 162/WB.


"Saya berharap kepada perwira yang akan bertugas ditempat yang baru agar kinerja yang selama ini telah dicapai untuk tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan," jelas Rudy.


Sedangkan kepada para pejabat baru diucapkan selamat datang dan diharapkan agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan tugas baru, serta melanjutkan dan meningkatkan berbagai program yang telah dilaksanakan atau sedang dikerjakan oleh pejabat sebelumnya.


"Segera bangun komunikasi dengan seluruh lembaga yang ada baik dengan instansi pemerinta maupun dengan seluruh masyarakat agar dapat menunjang tugas-tugas yang akan dilaksanakan," terangnya. 


Diakhir arahannya Rudy menegaskan bahwa jabatan bukanlah sebuah hadiah dari seseorang melainkan amanah dari Allah SWT sekaligus penghormatan sehingga dalam menjalankannya harus benar-benar penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab.


"Untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit agar dalam menjalankan tugas harus didasari atas rasa tanggung jawab serta laksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas," kata Rudy.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4