24 C
id

243.055 Rumah Rusak Akibat Gempa NTB Tuntas Dikerjakan

Keterangan Foto: Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak atas penyelesaian pembangunan rumah masyarakat yang terdampak gempa bumi pada 2018 di Kantor BPBD NTB di Mataram, Kamis (13/4/2022).


iteNTB - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menuntaskan perbaikan rahabilitasi dan rekontruksi 243.055 unit rumah yang rusak akibat gempa bumi pada 2018.


"Pekerjaan yang berat, namun hari ini tuntas 100 persen," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Kamis.


Ia mengatakan sebanyak 243.055 ribu unit rumah telah tuntas 100 persen direhabilitasi dan direkonstruksi oleh BPBD NTB bersama instansi terkait baik pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten dan kota. 


"Ini tidak terlepas dari peran para Kepala BPBD NTB yang memimpin sebelumnya hingga saat ini. Terimakasih atas sinergi yang luar biasa dengan seluruh stakeholders yang terlibat sehingga hal ini dapat terwujud," ujarnya.


Kepala Pelaksana BPBD NTB, H Sahdan mengatakan 243.055 unit rumah yang telah berhasil di rehab rekon tersebut, terdiri dari tiga kategori yaitu rumah dengan tingkat rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. 


"Alhamudiilah pada saat ini sudah mencapai progres fisik dan keuangan hingga 100 persen," katanya.


Kegiatan rehab rekon rumah akibat bencana gempa bumi di NTB ini sudah terlaksana mulai dari bulan Agustus 2018 hingga Maret 2022.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4