24 C
id

Gubernur NTB Shalat Jumat di Shaf Belakang, Ketum Demokrat AHY Kaget

Keterangan Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah ketika berada di shaf belakang ketika kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedang melakukan safari Ramadhan di Kota Bima, Jumat (14/4/2022).


iteNTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah membuat terkejut semua jemaah shalat Jumat. Tak terkecuali Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedang melakukan safari Ramadhan di Kota Bima, Jumat (14/4/2022).


Bagaimana tidak pada saat menunaikan shalat Jumat berjamaah di Masjid Terapung Kota Bima, dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah justru memilih shaf paling belakang berbaur jamaah dari masyarakat umum.


Sebenarnya, pengurus masjid telah menyediakan tempat dan shaf paling depan untuk rombongan Gubernur NTB dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang sedang melakukan safari Ramadhan di Kota Bima.


Namun justru orang nomor satu di NTB itu, tampak santai duduk bersama jamaah shalat Jumat di shaf paling belakang. Hal itu dimanfaatkan oleh jemaah masjid untuk berebut minta berselfie ria dengan Gubernur NTB usai shalat Jumat.


Bang Zul pun mengapresiasi kehangatan masyarakat Kota Bima.


"Bima itu mengesankan dan ngangenin. Tutur kata kadang keras terlontar, namun jiwanya dan hatinya lembut, hangat dan penuh persaudaraan," ujarnya.


Kesahajaan Bang Zul tersebut pun menarik perhatian AHY. Hal itu terungkap saat AHY memberikan sambutan usai shalat Jumat. AHY tampak kaget saat menyebutkan apresiasi dan terimakasihnya kepada Gubernur NTB, sembari menyapukan pandangannya pada jemaah mencari sosok Bang Zul. 


Sontak jamaah yang berada di barisan shaf belakang kaget, karena Bang Zul ternyata justru berada di belakang dan dekat dengan mereka. Jemaah baru sadar setelahi Bang Zul mengangkat tangannya, ketika AHY menyebut nama Gubernur NTB tersebut.


Di tengah kekagetannya AHY melanjutkan apresiasinya pada Bang Zul.


"Terimakasih Pak Gubernur sudah dampingi. Dan saya bahagia sudah hadir di masjid terapung Kota Bima yang indah ini. Sebenarnya, sejak tahun lalu kami rencanakan ke Kota Bima. Alhamdulillah, akhirnya tahun ini bisa hadir di Bima," kata AHY. 


Salah satu warga Kota Bima, Bahrain yang berada di deretan shaf jamaah Gubernur NTB, mengaku kaget ketika Doktor Zul datang dan masuk shaf dengannya.


"Saya kaget, kirain masyarakat biasa. Usai sholat baru saya sadari itu Bang Zul. Padahal beliau tidak terlambat datang sholatnya, dan bisa saja memilih tempat di shaf depan yang sudah disediakan untuk para pejabat. Bangga kita punya pemimpin yang sederhana seperti beliau," katanya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4