24 C
id

Soal Pergantian Pimpinan, Mori: Saya Taat Asas dan Hormati HBK

Keterangan Foto: Politisi senior Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi.

iteNTB - Politisi senior Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB), Mori Hanafi akhirnya angkat bicara soal polemik rencana pergantian dirinya dari posisi Wakil Ketua DPRD NTB.


Mori mengaku sebagai kader dari sebuah partai komando seperti Partai Gerindra, dirinya menegaskan tetap taat dan patuh terhadap apapun keputusan partai termasuk perggantian dirinya dari posisi Wakil Ketua DPRD NTB.


"Saya ini kader partai. Pimpinan DPRD itu "by given" (diberikan) dari DPP. Jadi, kalau pusat itu mau meminta pergantian saya selaku pimpinan itu wewenangnya pusat. Selaku kader terbaik, kader yang paling senior ya tentunya kita taat azas," kata Mori Hanafi di Gedung DPRD NTB di Mataram, Kamis (7/4/2022).


Ia mengatakan, terkait rencana pergantian dirinya dari posisi Wakil Ketua DPRD NTB, sudah tidak perlu diperdebatkan. Karena, menurutnya, pergantian sebuah pimpinan di lingkungan DPRD adalah sesuatu yang wajar dalam dinamika politik.


"Jadi, tidak usah dipolemikkan, tidak usah diperdebatkan. Sewaktu-waktu DPP mau mengganti itu hal yang wajar," tegasnya.


Oleh karena itu, Anggota DPRD NTB dari Dapil Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu ini, menganggap gejolak rencana pergantian dirinya dari kursi pimpinan adalah hal yang wajar, sehingga ia berharap dinamika yang terjadi segera diakhiri.


"Sekali lagi, jangan dipolemikkan tarik saya kesana kemari. Saya anggap santai saja sehingga tidak perlu ada gejolak. Dan DPP lebih memahami itu," ucapnya.


Ditanya terkait isu keretakan hubungan antara dirinya dengan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H Bambang Kristiono atau HBK, Mori menegaskan bahwa tidak ada masalah personal antara dirinya dengan HBK. Bahkan Mori mengatakan dirinya sangat menghormati HBK dan komunikasinya dengan HBK masih terus berjalan seperti biasa.


"Tidak ada masalah personal saya dengan beliau (HBK), beliau orang yang saya hormati dan komunikasi kami masih tetap jalan tidak ada masalah. Jadi tidak ada masalah dengan HBK," katanya.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4