24 C
id

Pengamat Olahraga Apresiasi Wali Kota Mohan Gelar Piala Harum Cup U21


Keterangan Foto: Pengamat Olahraga NTB, Iskandar atau Nando.

iteNTB - Pengamat olahraga Nusa Tenggara Barat, Iskandar mengapresiasi langkah Wali Kota Mohan Roliskana dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram yang menggelar turnamen sepakbola Piala Harum Cup Usia 21 untuk mencari bibit potensial yang dapat membawa harum nama daerah di kancah nasional maupun internasional.


"Sepakbola Piala Harum Cup U21  Kota Mataram, merupakan kegiatan yang luar biasa dan kami anggap sebagai langkah kecil menuju langkah besar pembinaan sepakbola di Kota Mataram," kata Iskandar di Mataram, Rabu.


Ia menilai digelarnya Piala Harum Cup U21 bisa menjadi motivasi bagi generasi muda atau milenial pecinta olahraga untuk terus giat berlatih. 


"Karena tidak menutup kemungkinan ke depan program tersebut akan terus berlanjut menjadi agenda tahunan," ujarnya.


Nando sapaan akrabnya mengancungi jempol langkah Wali Kota Mataram Mohan Roliskana dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram yang menggelar turnamen sepakbola di tengah minimnya kompetisi sepakbola di wilayah itu.


"Jadi, Pak Mohan Roliskana sudah membuktikan kepada masyarakat kota khususnya pecinta sepakbola. Ini juga bisa menjadi jawaban bagi para penggiat sepakbola, karena bagaimana pun beliau juga sebagai Ketua Askot PSSI Kota Mataram," tegas Nando.


Oleh karena itu, ia berharap kolaborasi KONI Kota Mataram dan Kadispora dan pihak-pihak yang lain terus memberikan terobosan baru dalam membangkitkan semangat berolahraga masyarakat Kota Mataram.


"Ini merupakan langkah awal yang harus di ikuti oleh cabor-cabor lainya nanti. Apalagi semangat Harum sudahlah mulai ditaburkan pelan-pelan ke pegiat olahraga," katanya.


Sebelumnya, bertempat di Lapangan Legenda Malomba Ampenan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana membuka pertandingan sepakbola gala Kelurahan Piala Harum 2022, Selasa (10/5).


Hadir dalam Pembukaan tersebut Kepala Bea Cukai Perwakilan NTB, Komandan Lanan Mataram, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Mataram, Kepala BNN Kota Mataram, Asisten 1 Setda Kota Mataram, Staf Ahli Kota Mataram, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Mataram, Camat se-Kota Mataram, dan Lurah se-Kota Mataram


Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Mohan Roliskana menyampaikan Piala Harum tahun 2022 bertujuan untuk mencapai unsur prestasi, menjadikan olahraga yang bisa mempersatukan segmen unsur usia dan menjadikan alat perkat untuk menyatukan semangat kebersamaan.


Wali Kota juga menekankan suasana kebersamaan, persaudaraan harus menjadi tolak ukur utama dalam pelaksanaan kegiatan Piala Harum dan menjunjung tinggi sportipitas dalam bertanding.


Turnamen Piala Harum Cup diikuti oleh 50 klub perwakilan dari masing-masing kelurahan se-Kota Mataram yang dilaksanakan dari tanggal 10 Mei sampai dengan 31 Mei 2022 bertempat di Lapangan Malomba Ampenan. 


Selain Lapangan Malomba, pertandingan ini juga digelar di Lapangan Selagalas dan Lapangan Atletik Kota Mataram.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4