24 C
id

Kloter Pertama Jemaah Haji NTB Terbang 20 Juni 2022

Keterangan Foto: Ilustrasi jemaah haji.


iteNTB - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat (NTB), Zaidi Abdad mengatakan Calon Jemaah Haji (CJH) mulai masuk ke Asrama Haji di Kota Mataram pada 19 Juni dan berangkat pada 20 Juni 2022.


"Masuk Asrama Haji mulai 19 Juni. Insya Allah diawali dari Kota Mataram pada 20 Juni kloter pertama," ujarnya di Mataram, Sabtu. 


Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang memastikan seluruh persiapan ibadah haji berjalan dengan lancar. Bahkan persiapan keberangkatan sudah hampir final.


Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama NTB sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Termasuk membahas masalah keamanan hingga saat melaksanakan haji di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.


"Kita juga sudah melakukan bimbingan teknis kepada petugas jemaah haji," terangnya.


Pihaknya berharap pelayanan kepada CJH selama berada di Asrama Haji hingga nanti setelah di Arab Saudi berjalan maksimal. Bahkan untuk pelayanan vaksin kepada seluruh jemaah.


"Untuk vaksin kita minta semua CJH segera vaksin, khusus bagi yang belum," katanya.


Kuota CJH NTB sebanyak 2.054 yang akan diberangkatkan pada 20 Juni 2022. Para jemaah haji ini ergabung dalam enam kelompok terbang (kloter). 


Kemudian lima kloter lainnya menyusul terbang pada tanggal 21 Juni, 23 Juni, 24 Juni, 25 Juni, dan 27 Juni. Khusus untuk kloter enam Lombok yang berisi 109 CJH, akan diikuti CJH dari kloter Jakarta-Pondok Gede (JKG).


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4