24 C
id

Logistik MXGP Seberat 30 Ton Tiba di NTB 18 Juni 2022

Keterangan Foto: Lintasan Sirkuit Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

iteNTB - Logistik pembalap Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) seberat 30 ton akan tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok, pada 18 Juni 2022.


"Total logistik MXGP yang akan tiba di Bandara Lombok sebanyak 54 koli atau seberat 30 ton. Ini akan tiba lebih dulu," kata Komandan Lapangan MXGP Indonesia, Ridwan Syah di Mataram, Rabu.


Kepala Dinas PUPR NTB ini, mengatakan rencana pengiriman logistik MXGP Samota, akan menggunakan pesawat Freighter type B737-300, melalui operator pesawat Intra Asia Airlines. Sedangkan untuk ekspedisinya melaui JNE.


"Pengiriman tersebut, akan dilakukan dengan tiga jam penerbangan menggunakan rute CGK LOP. Di antaranya jadwal kedatangan pada pukul 08.00 WITA pukul 12.00 WITA dan pukul 15.00 WITA," terangnya.


Kemudian, penanganannya di terminal kargo Bandara Lombok oleh Angkasa Pura Logistik (APL) dan selanjutnya LOP ke venue di Sumbawa melalui jalur darat menggunakan 10 unit truk fuso.


"Custom clearance dilaksanakan juga di CGK dan pemeriksaan kembali di lokasi venue di Sumbawa dan seluruh cargo balik via darat lagi dikirim," ujarnya.


Sementara untuk kru dan tim, kata Ridwan Syah akan tiba pada 23 Juni 2022, menggunakan charter flight dengan type pesawat narrow body rute CGK-LOP. Penumpangnyav sekitar 171 orang.


Sedangkan dari LOP SWQ menggunakan pesawat charter Wings Air sebanyak tiga flight. Begitupun penerbangan balik 27 Juni 2022, SWQ LOP menggunakan tiga charter flight Wings Air. Sedangkan LOP CGK menggunakan satu charter flight dengan type pesawat narrow body.


"Insya Allah, dengan sinergi dan kerjasama semua pihak dan kita semua, minta do'anya agar lancar ya," katanya.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4