24 C
id

Samota dan Lantan Jadi Seri MXGP Indonesia 2023

Keterangan Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di Samota, Sumbawa, Minggu (26/6/2022). 


iteNTB - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah pusat akan menjadikan Motorcross Grand Prix (MXGP) menjadi agenda kegiatan nasional selain WSBK dan MotoGP. 


"NTB sudah menarik perhatian dunia. Sejak MotoGP dan WSBK kemarin, MXGP akan menjadi kegiatan yang mendukung sport tourism atau wisata olahraga," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Minggu.


MXGP Indonesia akan menjadi kegiatan nasional dan didukung sepenuhnya oleh pemerintah pusat. Untuk itu, ia mengapresiasi langkah Gubernur dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dalam percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata NTB dan Indonesia. 


Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, mengatakan, lima tahun kontrak penyelenggaraan MXGP di NTB, pada tahun depan rencananya akan digelar dua seri di Samota, Sumbawa dan sirkuit Lantan, Kabupaten Lombok Tengah.


"Kita akan menggelar dua seri di Lombok dan Sumbawa," katanya saat mendampingi Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Samota.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4