24 C
id

Gubernur NTB: Investasi Tak Boleh Abaikan Warga Lokal

Keterangan Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah.


iteNTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah kehadiran investasi di wilayah itu harus didukung sepenuhnya,  namun demikian tidak boleh mengabaikan warga lokal. 


"Agar pada saatnya nanti warga lokal benar-benar siap menjadi bagian dari investasi tidak hanya menjadi pekerja rendah," kata Zulkieflimansyah pada peletakan batu pertama Hotel The Apurva Kempinsky di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Rabu (13/7/2022).


Ia mengatakan beberapa investor sebelumnya yang hadir di Pantai Mekaki belum ada yang berhasil membangun fasilitas hotel. Oleh karena itu, ia berharap semua pihak terkait membantu kesulitan investasi sejak dari perizinan dan lain lain hingga operasional dan membuka peluang kerja maupun ekonomi yang mendukung pariwisata. 


"Saya mengusulkan agar SMK Pariwisata dapat hadir di Lombok Barat agar sumberdaya manusia dapat bersaing dengan kebutuhan investasi," katanya.


Bupati Lombok Barat, Fauzan Halid mengatakan, sebagai upaya mendukung pariwisata khususnya Sekotong, pemerintah kabupaten berharap investasi yang dilakukan benar-benar mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat. 


"Pantai Mekaki punya potensi luar biasa. Di sebelahnya ada Bangko-bangko yang dikenal menjadi spot surfing dunia," ujarnya. 


Menurutnya, Pemkab Lombok Barat telah merencanakan agar kualifikasi World Surfing League tahun ini bisa dilakukan di Bangko-bangko.


Direksi Apurva Kempinsky, Hendra Sriyanto mengatakan, hotel yang akan dikerjakan selama tiga tahun ini berdiri di atas lahan seluas 12 hektar berarsitektur rumah adat Sasak. 


Selain fasilitas umum hotel, Apurva Kempinsky akan membangun ballroom seluas 4.000 meter persegi, hotel tower dan komplek villa dengan 5.000 kamar. Adapula birdview mengingat kawasan ini adalah lalu lintas migrasi burung.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4