24 C
id

PAN se-NTB Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Keterangan Foto: Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar.


iteNTB - Seluruh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di 10 kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengusulkan Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden di 2024.


"Dari road show kami di seluruh DPD PAN se-NTB mengusulkan nama Erick Thohir sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden di 2024," kata Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar pada Rapat Kerja DPD PAN Kota Mataram, Sabtu (2/7/2022).


Ia mengatakan dukungan terhadap Erick Thohir ini bukan tanpa alasan. Sebab, Menteri BUMN tersebut tercatat sebagai anggota dan kader PAN.


"Jadi, beliau (Erick Thohir) ini sudah menjadi kader PAN," ujarnya.


Muazzim tidak menampik selain Erick Thohir sejumlah nama juga disebut-sebut oleh pengurus, kader dan simpatisan PAN saat dirinya bersama pengurus DPW melakukan road show di 10 kabupaten dan kota.


Di antaranya Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Gatot Nurmantyo.


"Tapi, dari nama-nama itu yang paling banyak disuarakan dan disebut oleh pengurus, kader dan simpatisan nama Pak Erick Thohir," kata Muazzim Akbar.


Menurutnya, dari nama-nama yang direkomendasikan oleh seluruh DPD tersebut nantinya akan dibawa dan dibahas di rapat pengurus DPW PAN NTB.


Kemudian dari rapat pengurus DPW tersebut direkomendasikan sebanyak tiga nama untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PAN di Jakarta.


"Minimal tiga orang yang nantinya kita usulkan ke DPP di pusat," kata Pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pengusaha Pekerja Migran Indonesia (APPMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.


Disinggung kapan pengumuman capres yang akan diusung PAN. Muazzim menyatakan, pengumuman baru akan dilakukan pada Rakernas Agustus mendatang.


Ditanya apakah ada alasan lain sehingga nama Erick Thohir paling banyak muncul sebagai capres yang diusulkan DPD PAN se-NTB. Muazzim mengatakan bahwa yang bersangkutan dinilai sangat merakyat dan memiliki elektabilitas bagus di tengah masyarakat.


"Selain itu pula, Erick Thohir memiliki kemampuan finansial dan juga kemampuan dalam memimpin yang sangat baik," tandas Muazzim.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4