24 C
id

Farin Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD NTB, Yek Agil Ditunda

Keterangan Foto: Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Pudjoharsoyo melantik dan mengambil sumpah Nauvar Furqoni Farinduan sebagai Wakil Ketua DPRD NTB pada sidang paripurna DPRD NTB, Rabu (24/8/2022).

iteNTB - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Nauvar Furqoni Farinduan resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD NTB menggantikan pimpinan sebelumnya Mori Hanafi. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah Nauvar Furqoni Farinduan atau akrab disapa Farin dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Pudjoharsoyo dalam sidang paripurna DPRD NTB yang di pimpin Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda di Mataram, Rabu (24/8/2022).


Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda mengatakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD NTB sudah sesuai dengan peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD NTB.


"Kita dapat melaksanakan dan menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD NTB Pergantian Antar Waktu (PAW). Bahwa proses PAW ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD," ujarnya.


Isvie mengatakan DPRD sebagai lembaga legislatif merupakan perwujudan representatif dari masyarakat luas. Oleh karena itu, anggota DPRD dituntut untuk memiliki kemampuan dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.


"Sebagai pimpinan baru (Farin, red) selamat bekerja dan mengemban amanah masyarakat NTB," kata Isvie Rupaeda dalam sambutan sidang paripurna DPRD NTB.


Meski demikian, politisi Golkar NTB ini mengingatkan kepada pimpinan baru, yakni Farin untuk menjaga kekompakan dan tidak jalan sendiri-sendiri bekerja menjalankan tugas dan fungsinya. Sementara, khusus kepada Mori, Isvie  mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas sumbangsihnya selama ini sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dan mengawal pemerintahan. 


Sementara itu terkait dengan posisi Yek Agil, Isvie, menyampaikan belum bisa dilakukan pelantikan. Ini dikarenakan belum adanya surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang pengangkatan yang diterima DPRD NTB. 


"Karena saat ini, SK pengangkatan Yek Agil untuk dilantik sebagai pimpinan masih berada di Kemendagri. Mohon maaf sebesar-besarnya, SK nya masih di Kemendagri. Insya Allah kalau SK nya kami terima hari ini, Jum'at kami lakukan pelantikan," katanya. 


Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah mengucapkan terimakasih atas pengabdian Mori Hanafi selama ini untuk NTB. Menurut dia, beberapa tahun terakhir cukup banyak pembangunan di NTB. Tentunya, semua berkat kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif. 


"Terimakasih atas pengabdian Mori Hanafi selama ini untuk NTB. Tentu semuanya berkat kerjasama semua pihak. Tanpa adanya sinergitas, pembangunan tentunya akan terasa sulit. Alhamdulillah kita terus membangun semangat bersama untuk NTB," kata Wagub sembari mengucapkan selamat kepada Farin yang dilantik sebagai pimpinan DPRD NTB. 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4