24 C
id

Isvie Peringatkan Pimpinan Baru Soal "One Man Show". Farin Itu Nasehat

Keterangan Foto: Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Baiq Isvie Rupaeda.

iteNTB - Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Baiq Isvie Rupaeda mengingatkan kepada pimpinan dewan untuk tidak "one man show" atau suka mengerjakan sendiri tugas dan fungsi pokok sebagai anggota legislatif. 


"Kita ingatkan jangan sampai pimpinan berjalan sendiri atau "one man show" dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD," kata Isvie Rupaeda saat memimpin sidang paripurna pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD NTB, Nauvar Furqoni Farinduan di Ruang Rapat Paripurna DPRD NTB di Mataram, Rabu. 


Ia mengatakan kebersamaan dalam bekerja itu penting, begitu halnya dengan menjaga kekompakan sangat diwajibkan.


"Kalau irama kita sama kan tentunya apa yang menjadi tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat berjalan bersama sehingga power-nya lebih kuat," ujarnya. 


Dikatakan Isvie, pesan ini disampaikan dalam rangka untuk saling mengingatkan satu sama lain agar secara kelembagaan nama DPRD tetap terjaga, termasuk juga kekompakan anggota satu sama lain semakin bagus. 


Menanggapi pernyataan Ketua DPRD NTB itu, Wakil Ketua DPRD NTB, yang baru Nauvar Furqoni Farinduan menegaskan, dirinya tidak mungkin berjalan sendiri, karena DPRD ini merupakan lembaga kolektif kolegial.


"Yang harus dipahami maksud buk Ketua tadi, tentu itu merupakan nasehat, karena kemungkinan ada beberapa pengalaman kerja beliau (Isvie, red) tahun lalu ada teman-teman yang bekerja sendiri. Tentu ini menjadi catatan bagi kami dan akan berusaha belajar banyak. Akan perbaiki dan apa yang sudah baik akan dilanjutkan," terangnya.


Farin mengucapkan terima kasih kepada Mori Hanafi dan meminta arahan, karena selama jadi pimpinan, Mori sangat luar biasa. 


"Mudahan pak Mori memberikan ilmu dan membimbing saya," harapnya. 


Disinggung terkait ketidakhadiran Mori dalam rapat paripurna tersebut, Farin, mengaku dari informasi yang diperolehnya, Mori Hanafi sedang melakukan cek kesehatan, namun secara kelembagaan fraksi di DPRD, bisa langsung ditanyakan ke Ketua Fraksi.


"Untuk lebih jelas, kenapa Mori tidak hadir bisa berkomunikasi dengan fraksi," katanya.


Diketahui pelantikan dan pengambilan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD NTB, Nauvar Furqoni Farinduan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Achmad Setyo Pudjoharsoyo, tidak dihadiri wakil ketua sebelumnya Mori Hanafi.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4