24 C
id

Pelantikan Farin dan Yek Agil Dijadwalkan Pekan Depan, Sejumlah Fasilitas Menanti

Keterangan Foto: Sekretaris DPRD NTB, Mahdi Muhammad.

iteNTB - Pelantikan dua Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) dijadwalkan akan dilaksanakan pekan depan atau tepatnya 24 Agustus 2022.


Sekretaris DPRD NTB, Mahdi Muhammad mengatakan jadwal pelantikan dua pimpinan DPRD NTB yang baru, yakni Nauvar Furqoni Farinduan dan Yek Agil sudah dijadwalkan dan ditetapkan Banmus DPRD pada 24 Agustus 2024.


"Pelantikannya nanti tanggal 24 Agustus," ujar Mahdi, Senin.


Ia mengatakan setelah dilantik keduanya akan langsung menerima sejumlah fasilitas sebagai pimpinan. Mulai dari fasilitas protokoler, ruang kerja, ajudan dan kendaraan. 


"Tidak hanya itu, ada juga fasilitas jamuan makan dan minum, fasilitas kendaraan mobil sedan dan Fortuner langsung standby," ucapnya.


Mahdi mengatakan, Farin sendiri menggantikan pimpinan sebelumnya Mori Hanafi, sedangkan Yek Agil menggantikan H Abdul Hadi. 


"SK Farin sudah keluar dari Mendagri, sementara Yek Agil masih proses. Kemungkinan dalam waktu dekat keluar, sehingga secepatnya akan di ambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi," ungkapnya.


Mahdi menambahkan, setelah Abdul Hadi tidak lagi sebagai pimpinan, Fraksi PKS menempatkannya di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebagai Badan Anggaran (Banggar dan Komisi II). Sementara Mori Hanafi, hingga saat ini belum ada keputusan dari Fraksi Partai Gerindra.


"Sampai saat ini posisi Mori Hanafi masih ngambang pasca-diganti sebagai pimpinan dewan, selama belum ada di taruh di mana maka dia belum bisa kemana-kemana termasuk kunjungan komisi," katanya.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4