24 C
id

Tolak Peluru Sumbang Medali Emas Pertama Untuk NTB di Kejurnas 2022

Keterangan Foto: Atlet Tolak Peluru, Irim Astuti berhasil menjadi juara pertama dan berhak mendapi medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.

iteNTB - Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Nusa Tenggara Barat berhasil meraih medali emas pertama dari Cabang Olahraga (Cabor) Tolak Peluru yang disumbangkan atlet Irim Astuti pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.


Ketua Umum PASI NTB, Muhammad Farid Ghozaly mengatakan atlet Irim Astuti berhasil melakukan lemparan sejauh 12,53 meter di final Tolak Peluru. Irim mampu menyingkirkan atlet tuan rumah Latifa Sekar Mahes yang hanya mampu melakukan lemparan sejauh 11,76 meter dan Yurmi Eka Putri atlet asal Sumatera Barat yang mampu melakukan lemparan 13,39 meter.


"Di hari pertama kita berhasil mendapatkan 1 emas dari cabor Tolak Peluru yang diraih Irim Astuti," ujarnya melalui telepon dari Mataram, Sabtu (6/8/2022).


Farid mengaku bersyukur atas capaian yang diraih atlet Tolak Peluru, Irim Astuti dengan berhasil menyumbangkan medali pertama bagi kontingen NTB di Kejurnas Atletik 2022 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.


"Alhamdulillah. Ini langkah awal bagi NTB untuk meraih hasil terbaik di Kejurnas Atletik 2022," ucap Farid.


Ia mengatakan PASI NTB mengirimkan sebanyak 24 atlet terbaiknya untuk bertarung membawa pulang medali dalam Kejurnas Atletik 2022. Pengiriman atlet dilakukan melalui seleksi secara obyektif dan transparan. 


"Atlet yang terkirim adalah atlet terbaik saat ini sesuai kelompok usia," terangnya.


Diharapkan para atlet terbaik NTB ini dapat bersaing dengan para atlet lainya baik dari catatan waktu terbaik maupun dalam meraih medali.


Selain itu Ketua Umum PASI NTB juga menyampaikan untuk target saat ini selain meraih medali adalah memperbaiki catatan waktu masing-masing atlet untuk mengukur hasil pembinaan di daerah baik di Usia U18, U20 dan senior.


Atlet yg dikirim pengprov berpeluang meraih medali dari beberapa katagori sesuai usia mreka seperti Lalu M zohri, Sudirman Hadi, Dian Ekayanti, Rohani dan Mirawan.


Tim NTB yang berangkat ke Kejurnas di pimpin langsung oleh Ketua Umum PASI NTB dengan di dampingi oleh Wakil Ketua Umum dan 3 pelatih daerah. 


"Tentunya PASI NTB optimis bisa meraih Medali untuk dibawa pulang ke daerah," tandasnya.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4