24 C
id

Poltekpar Lombok Peringati Hari Pariwisata Dunia

Keterangan Foto: Poltekpar Lombok melakukan aksi peduli lingkungan dengan penanaman pohon bakau di destinasi religi makam keramat suci Desa Wisata Sugian Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. 

iteNTB - Politeknik Pariwisata Lombok ikut memeriahkan hari pariwisata dunia yang jatuh pada, Selasa (27/9). Poltekpar menggelar empat kegiatan sekaligus dalam menyambut hal tersebut.


"Pertama kami menggelar seminar internasional dengan tema Re-thinking tourism, menghadirkan narasumber dari Australia, Malaysia dan tiga perguruan tinggi di NTB. Yang dibicarakan terkait pariwisata. Baik fisik maupun non fisik," kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, Selasa (27/9/2022).


Kedua, kegiatan pengabdian dan pengembangan pariwisata di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo dalam bentuk Bimtek Kepariwisataan guna peningkatan kapasitas SDM Desa Wisata, kegiatan ketiga adalah aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon bakau di destinasi religi makam keramat suci Desa Wisata Sugian Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. 


"Kita juga menggelar aksi bersih-bersih pada destinasi kebanggaan masyarakat NTB yaitu Gunung Rinjani fokus pada Pelawangan Sembalun di ketinggian 2600 mdpl dan di Danau Segaranak pada ketinggian 2000 mdpl," ujarnya.


Dalam aksi itu pegawai dan mahasiswa yang telibat berjumlah 50 orang yang melakukan perjalanan mulai 22 sampai dengan 25 September 2022.


Poltekpar Lombok menitip pesan agar warga dan wisatawan pada umumnya menjaga kebersihan. Dengan cara, tidak membuang sampah secara sembarangan. Kemudian menjaga keasrian. Dengan begitu, destinasi wisata tetap bersih, indah, aman dan nyaman.


"Di hari pariwisata dunia hari ini, pariwisata kita harus terus bangkit dan pulih. Sehingga mampu mensejahterakan masyarakat kita tercinta," katanya.








Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4