24 C
id

Slank Hipnotis Ribuan Penonton di Kota Mataram

Keterangan Foto: Vokalis Slank, Kaka saat beraksi di panggung Metamorfes Road to PON XXII Nusa Tenggara - 2028 di Kota Mataram, Sabtu malam (10/9/2022).

iteNTB - Kehadiran group musik Slank dalam konser bertajuk "Metamorfes Road to PON XXII Nusa Tenggara - 2028 di Kota Mataram mampu menghipnotis ribuan pasang mata yang hadir memadati Eks Bandara Selaparang Sabtu malam (10/9/2022).


Grup musik yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Ivan dan Abdee ini melantukan 17 lagu. Dalam konser yang disertai pertunjukan laser spektakuler itu membuat penonton ikut bergoyang dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan Slank.


Dari 17 lagu yang dinyanyikan, satu judul lagu dipersembahkan Slank untuk masyarakat Lombok yang berjudul "Tampiasih" Bahasa Sasak atau dalam Bahas Indonesia-nya terimakasih.


Tak hanya itu, Vokalis Slank, Kaka saat berada di panggung mengatakan mempersembahkan lagunya untuk para pekerja migran Indonesia (PMI) asal NTB yang kini sedang berjuang mencari nafkah untuk keluarga di luar negeri. 


Sontak pernyataan Kaka tersebut mendapat sambutan hangat dan aplos dari para penonton yang memadati areal Eks Bandara Selaparang.

Sebelum Slank bernyanyi, seluruh pemimpin daerah yang hadir menyatakan sikap mendukung provinsi itu bersama dengan NTT menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028.


"Dengan syukur penuh kegembiraan dan suka cita kita akan melakukan "kick off" PON 2028 dihadapan Slanker, atlet pengurus cabor hingga KONI. Hadir juga Pak Sekda mewakili Gubernur, Anggota DPR RI dari NTB, Sari Yuliati, Bupati Dompu, dan Wakil Bupati Bima," kata Ketua KONI NTB, Mori Hanafi.


Mori mengatakan kehadiran Slank di NTB dalam rangka menyemarakkan persiapan daerah itu menjadi tuan rumah PON 2028. 


"Kita berharap pada 13 September 2022, NTB bersama NTT akan ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028," ujarnya.


Bupati Dompu, Abdul Kadir Jaelani mengatakan seluruh jajaran pemerintahannya bersama KONI dan masyarakat Dompu mendukung penuh PON ke-22 diselenggarakan di NTB.


"Kami menyatakan dukungan PON 2028 dilaksanakan di NTB dan NTT," ujarnya dihadapan ribuan penonton yang menghadirkan grup band papan atas Tanah Air tersebut.


Hal senada juga diutarakan Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer. Dirinya menegaskan Pemerintah Kabupaten Bima bersama masyarakat setempat siap menyukseskan PON 2028.


"Sudah saatnya NTB menjadi tuan rumah PON. Dan masyarakat Kabupaten Bima siap menyukseskan PON," kata Dahlan.


Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi mengajak masyarakat di provinsi itu untuk berdoa agar komitmen NTB bersama NTT menjadi tuan rumah PON 2028 bisa terwujud.


"Pada tanggal 13 September kita akan diputuskan apakah akan menjadi tuan rumah PON. Tentu agak ini sukses, mari kita berdoa agar tujuan dan komitmen bersiap menjadi tuan rumah terlaksana," ujarnya.


Sementara Anggota DPR RI dari Dapil NTB, Sari Yuliati juga mengajak seluruh masyarakat mendoakan NTB bersama NTT menjadi tuan rumah PON.


"Kita ketahui provinsi kita telah berhasil menggelar sejumlah event nasional dan internasional. Dalam konteks olahraga sudah sepantasnya kita mendukung NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028," katanya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4