24 C
id

Dinsos NTB Salurkan Bantuan Korban Banjir di Lombok Tengah

Keterangan Foto: Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Kabul didampingi sekretaris desa dan warga sekitar, Selasa (18/10/2022).

iteNTB - Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat menyalurkan sejumlah bantuan untuk 48 kepala keluarga yang terdampak banjir di empat dusun Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.


"Bantuan ini kita distribusikan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Kabul," kata Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik usai menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Kabul, Sahurim didampingi sekretaris desa dan warga sekitar, Selasa.


Ia menyebutkan bantuan yang didistribusikan tersebut, antara lain tikar plastik 48 buah, makanan siap saji 48 paket, lauk pauk siap saji 48 paket, makanan anak 48 paket, peralatan dapur keluarga 48 paket, air minum kemasan 10 dus, kidsware 19 paket, foodware 48 paket, family kids 10 paket, sandang dewasa 19 paket, air bersih untuk kebutuhan cuci, mandi dan minum dua tangki.


"Melihat situasi dan kondisi daerah yang terkena banjir dan sudah tiga tahun ini berturut-turut menjadi langganan banjir, kami berharap ke depan supaya wilayah ini tidak menjadi langganan banjir tahunan, maka instansi terkait dapat melakukan pengerukan terhadap Sungai Tebek sepanjang 2 km, dan pemasangan dinding talud/bronjong setinggi 3 m, sehingga jangka panjang masyarakat bisa aman dari ancaman banjir," ucapnya.


Kadis Sosial NTB mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya berbagai bencana, utamanya bencana hidrometerologi yang saat ini masih mengancam wilayah NTB dalam beberapa bulan ke depan.


"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan lakukan langkah mitigasi dini secara mandiri, masyarakat kalau melihat situasi hujan yang besar dan berlangsung lama misalnya harus sudah mulai berfikir untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan penyelamatan diri atau tiba-tiba muncul awan hitam pekat disertai angin, masyarakat betul betul waspada akan kemungkinan puting beliung di wilayahnya, termasuk juga kalau terhadap lokasi lokasi yang rawan longsor selama ini," katanya.




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4