24 C
id

Duat Atlet Nasional Jadi Raja dan Ratu Ironman 70.3 Lombok

Keterangan Foto: Inge Prasetyo berhasil finis pertama di kategori putri di ajang Ironman 70.3 Lombok, NTB.

iteNTB - Duat atlet nasional menjadi raja dan ratu setelah finis pertama dalam ajang Ironman 70.3 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (8/10/2022).


Atlet nasional, Andy Wibowo akhirnya menjadi finisher pertama di kategori putra setelah berhasil menyelesaikan tiga etape triathlon dalam waktu kurang dari lima jam.


Andy Wibowo, menjadi yang tercepat pada tiga cabang olahraga sekaligus, mulai dari renang 1.9 kilometer, lalu dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 91 kilometer dan diakhiri dengan berlari sejauh 21,1 kilometer. 


Ditemui di garis finish, Ari menyampaikan perasaannya mengikuti ajang ini. Menurutnya medan yang ditempuh selama mengikuti ajang Ironman 70.3 Lombok ini cukup menantang, ditambah rute di daerah Senggigi yang menanjak. 


"Tapi saya sangat bangga karena event Ironman 70.3 Lombok ini pertama kali di organize oleh event organizer dari Indonesia dan bisa berjalan dengan sukses," ujarnya.


Keterangan Foto: Atlet nasional, Andy Wibowo menjadi finisher pertama di kategori putra di Ironman 70.3 Lombok.


Sedangkan, untuk kategori putri peserta pertama yang berhasil finish yaitu Inge Prasetyo yang juga berasal dari Indonesia.


Inge Prasetyo menyelesaikan renang dengan waktu 30 menit 25 detik. Untuk sepeda 2 jam 13 menit 21 detik dan terakhir lari dia akhiri dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 39 detik.


Inge pernah berhasil menorehkan prestasi membanggakan untuk Indonesia dengan menyumbangkan medali perak cabang olahraga triatlon nomor perorangan putri di ajang Sea Games 2021 silam. 


Inge Prasetyo mengatakan Triatlon Ironman 70.3 Lombok 2022, salah Satu event terbaik dalam karirnya. 


"Terima kasih Lombok, pengalaman yang sangat luar biasa di sini. Sambutannya sangat baik, sangat ramah. Pokoknya semuanya the best," kata Inge Prasetyo.


Menurutnya, Ironman 70.3 Lombok 2022 jadi salah satu event terbaik yang pernah ia lalui sepanjang karirnya. 


"Terima kasih banyak untuk seluruh volunteers, dengan waktu yang singkat begini. Saya benar-benar takjub, belum pernah saya race di Indonesia yang sebaik ini, bahkan di Asia," tandasnya.





Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4