24 C
id

Pemuda Pancasila NTB Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Keterangan Foto: Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat melakukan aksi galang dana korban gempa Cianjur, dengan turun ke jalan raya di Kota Mataram, Selasa (22/11/2022). 

iteNTB - MPW Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat melakukan aksi galang dana dengan turun ke jalan raya di Kota Mataram untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Sophiaan mengatakan aksi galang dana untuk Cianjur karena Lombok pernah merasakan gempa pada 2018 lalu, sehingga memahami bagaimana susahnya menjadi penyintas gempa.

"Karena kita tahu bagaimana susahnya menjadi korban gempa. Bagaimana susahnya tidur di tenda pengungsi," ujarnya disela-sela aksi penggalangan dana di Perempatan Bank Indonesia, Kota Mataram, Selasa.

Dia menjelaskan saat gempa Lombok, Jawa Barat rutin memberikan bantuan untuk korban gempa sehingga ini menjadi momen berbalas jasa.

"Ini menjadi momen kita membalas jasa Jawa Barat yang dulunya pernah membantu kita saat tertimpa musibah gempa Lombok," ucap Eddy.

Eddy mengatakan seluruh kader Pemuda Pancasila kabupaten dan kota di NTB juga akan menggelar galang dana. 

"Ini aksi spontan kader kita. Tidak hanya di Mataram, tapi seluruh kabupaten kota di NTB," katanya.

Diketahui dari laporan BMKG, gempa bumi terjadi pukul 13.21 WIB, Senin (21/11). Gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km dan gempa tidak berpotensi tsunami.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4