24 C
id

Empat Siswa Diterjang Air Bah di Sungai Kuripan, Satu Orang Tenggelam, Tiga Selamat

Keterangan Foto: Tim SAR melakukan pencarian terhadap siswa yang tenggelam di Sungai, Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (4/12/2022).

iteNTB - Satu dari empat siswa yang sedang berenang di Sungai Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat dinyatakan hilang setelah diterjang air bah, Minggu (4/12/2022) kemarin. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar, mengatakan pihaknya menerima laporan pukul 13.15 Wita, seorang siswa terseret air bah saat sedang berenang bersama dengan tiga orang temannya di Sungai Kuripan BTN Griya Menang Kuripan Lombok Barat.

"Akibat kejadian tersebut, Royan (16) asal Desa Lembar, Kecamatan Lembar tenggelam dan yang lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai," ujarnya.

Ia mengatakan atas laporan tersebut, tim rescue diterjunkan ke lokasi yang berjumlah tujuh orang untuk melakukan pencarian. Sesampai di lokasi, Tim SAR berupaya mencari korban dengan menggunakan alat bantu tali sebagai pengaman dan melakukan penyelaman di titik korban dicurigai hilang. 

Namun hingga pukul 18.00 Wita, korban belum juga ditemukan, sehingga pencarian diputuskan kembali dilanjutkan pada Senin (5/12).

"Rencana pencarian, kami akan  menggunakan alat aqua eye dan penyelaman serta penyisiran aliran sungai" terang Muhdar.

Muhdar mengakui upaya pencarian terkendala meningkatnya debit air, karena intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga arus air menjadi deras dan jarak pandang terbatas akibat air yang keruh.

"Turut terlibat dalam pencarian dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tagana, pihak keluarga, masyarakat setempat dan lainnya," pungkasnya.







Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4