24 C
id

Putra TGB Daftar Bakal Calon DPD RI, Bawa 2.654 Dukungan. Simak Alasannya Maju

Keterangan Foto: Bakal Calon DPD RI, Muhammad Rifqi Farabi.

iteNTB - Putra sulung Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode 2008-2018, Tuan Guru Bajang (TGB), H. Muhammad Zainul Majdi yakni Muhammad Rifqi Farabi menyerahkan berkas syarat dukungan sebagai bakal calon anggota DPD RI untuk Pemilu 2024 mendatang.


Muhammad Rifqi Farabi datang bersama Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI, TGH Yusuf Makmun, Ketua Bidang Teritori DPP Partai Perindo Najmul Akhyar, TGH Solah Sukarnawadi, M Nasib Ikroman dan sejumlah tokoh lain di Kantor KPU NTB, Kamis sore (29/12/2022). Kedatangannya disambut sejumlah komisioner KPU NTB, di antaranya Yan Marli, Agus Hilman, dan Zuriati. 


Saat datang ke KPU NTB, Muhammad Rifqi Farabi atau biasa disapa Farabi membawa 2.654 berkas persyaratan dukungan minimal pemilih yang tersebar di 10 kabupaten/kota di NTB.


Dari sisi jumlah minimal dukungan dan sebaran pemilih, berkas pendaftaran yang dibawa Muhammad Rifqi Farabi dinyatakan memenuhi syarat. Namun, berdasarkan hasil verfikasi yang dilakukan KPU NTB, berkas persyaratan dukungan minimal pemilih yang dibawa Muhammad Rifqi Farabi belum sepenuhnya diupload di Sistem Informasi Pencalonan (Silon), sehingga diberi waktu masa perbaikan.


"Kami berikan waktu untuk mengunggah dukungan dan formulir F1 sampai dengan pukul 23.59 WITA. Jika dalam batas waktu yang diberikan belum selesai, maka diberikan opsi menyerahkan dokumen fisik yang kemudian diverifikasi," kata komisoner KPU NTB Yan Marli.


Yan Marli menambahkan jika verifikasi secara fisik dinyatakan belum diterima, akan diberikan waktu 3x24 jam untuk mengapload ke Silon. Akan tetapi, jika belum juga selesai hingga masa waktu tersebut maka akan otomatis dinyatakan tidak bisa mengikuti ke tahap selanjutnya.


Selain Muhammad Rifqi Farabi, pada hari yang sama sejumlah anggota bakal calon DPD RI lainnya seperti mantan Anggota DPRD NTB, Nurdin Ranggabarani dan dr. gigi Sa'adatul Hayatul Putri yang tidak lain putri kedua mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama NTB, H. Nasrudin juga diberikan kesempatan perbaikan karena ada beberapa persyaratan yang belum dinyatakan lengkap.


Muhammad Rifqi Farabi dalam konferensi pers bersama rekan-rekan media massa mengatakan langkah dirinya maju menjadi bakal calon DPD RI, sudah melalui diskusi yang panjang bersama kedua orang tuanya TGB dan Hj Robiatul Adawiyah yang juga pernah menjadi senator Dapil NTB periode 2014-2019, para guru dan seniornya serta dukungan kader NWDI.


"Saya maju dan mendapatkan keberanian untuk melangkah karena dukungan orang tua, tuan guru dan kader NWDI," ujarnya.


Bagi Farabi, politik bukan sesuatu yang tabu, namun ruang perkhidmatan di jalur politik sudah terbukti kemaslahatannya. Karena itu, dengan niat yang baik, Farabi maju sebagai senator mewakili NTB.


"Insya Allah, dengan niat yang baik, ikhtiar yang baik, semuanya berjalan lancar," kata pria lulusan Universitas Al Azhar, Mesir ini.


Terkait ada kekurangan dokumen, Farabi menyampaikan siap mengikuti semua proses yang telah ditetapkan KPU NTB. Bahkan dirinya bersama tim berjanji segera melengkapi persyaratan hingga tuntas.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4