24 C
id

Serahkan 2.400 Dukungan, Pengusaha Cantik Ini Mendaftar Calon DPD RI

Keterangan Foto: Bakal calon DPD RI, Maureen Grace Wenas.

iteNTB - Cucu mantan Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat pada tahun 1968, Gerard Robert Abraham Wenas, yakni Maureen Grace Wenas mendaftarkan diri menjadi sebagai bakal calon anggota DPD RI menjelang H-1 penutupan pendaftaran di Kantor KPU NTB.


Pendaftaran dan penyerahan dukungan Maureen sebagai bakal calon DPD RI ini disambut sejumlah anggota KPU NTB Zuriati, Agus Hilman, Syamsuddin, dan Sekretaris KPU NTB Agus Suhlan di halaman Kantor KPU NTB di Mataram, Rabu (28/12/2022).


Anggota KPU NTB Bidang Teknis dan Penyelenggaraan, Zuriati mengatakan proses penyerahan dukungan untuk bakal calon anggota DPD RI telah dibuka sejak tanggal 16 Desember dan akan berakhir pada tanggal 29 Desember 2022 pukul 23.00 WITA. 


"Minimum 2.000 dukungan. Dan itu paling kurang tersebar di 50 persen kabupaten kota di NTB, artinya karena kita ada 10 kabupaten kota maka minimal sebaran dukungannya cukup di lima kabupaten dan kota," ujarnya disela-sela pendaftaran bakal calon anggota DPD RI.


Ia menjelaskan bila merujuk Pemilu sebelumnya, para bakal calon harus mempersiapkan dan membawa bukti dukungan cukup banyak. Namun sekarang di Pemilu 2024, cukup memasukkan data ke sistem informasi pencalonan (Silon), sehingga saat penyerahan bukti ke KPU cukup dengan selembar map.


"Setelah dilakukan verifikasi syarat dukungan, berkas Maureen Grace Wenas dinyatakan lengkap dan diterima. Adapun jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 2.400 dukungan tersebar di tujuh kabupaten dan kota," terangnya.


Sementara itu, Maureen Grace Wenas saat konferensi pers bersama awak media mengaku lega lantaran tahapan administratif awal mejadi balon anggota DPD RI dapil NTB telah dirinya selesaikan.


Setelah pihaknya akan melanjutkan tahapan berikutnya daripada proses tahapan menjadi calon anggota DPD RI sesuai dengan PKPU No 10 tahun 2022. 


Perempuan cantik yang lahir di Ampenan pada 27 Juli 1970 itu mengaku merasa terpanggil untuk berkhidmat menjadi senator masyarakat NTB.


"Saya lahir dan besar di NTB, saya berikhtiar menjadi senator yang merupakan panggilan jiwa untuk menjadi mata, telinga ,dan selanjutnya melayani masyarakat NTB di 10 kabupaten/kota," ungkap perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha ini.


Ia menegaskan maju dan berikhtiar menjadi senator dengan modal keberanian dan tekad. 


"Saya melangkah, saya memulai, dan harus saya selesaikan. Finishingnya kembali lagi adalah takdir," ucapnya.


Dirinya menuturkan, kantong suaranya menyebar di 10 kabupaten dan kota di NTB. Beberapa yang menjadi prioritasnya adalah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Bima, Sumbawa. 


Sebagai informasi, Maureen Grace Wenas merupakan cucu dari mantan Penjabat Gubernur NTB yakni Gerard Robert Abraham yang menjabat pada tahun 1968 atau sebelum dijabat gubernur definitif H.R. Wasita Kusumah yang menjabat pada tahun 1968 sampai 1973.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4