24 C
id

Gubernur: LIMOFF menjadikan NTB pintu gerbang pasar global

Keterangan Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah.

iteNTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah berharap peluncuran kegiatan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) yang akan dilaksanakan pada 6 - 9 Juli 2023 menjadikan provinsi itu sebagai pintu gerbang menuju pasar global.


"Kegiatan ini penting karena akan ada juga beberapa event, seperti MXGP yang akan berlangsung pada bulan Juli, tentu sangat tepat bila disandingkan dengan event - event berkelas seperti LIMOFF," kata Zulkieflimansyah pada peluncuran LIMOFF di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.


Ia menegaskan kegiatan seperti ini menjadi momentum untuk  memperkenalkan NTB yang mempunyai  geliat industrialisasi dengan ciri khas  yang tidak hanya dari segi pariwisata, tetapi juga dari segi fesyen dan kuliner.


Karena itu, dirinya pun menilai NTB mampu menjadi pusat fesyen busana muslim dengan berbagai corak ciri khas yang dimiliki setiap daerah di kabupaten kota di NTB. 


"Saya melihat pakaian yang ada di NTB memiliki berbagai corak di setiap daerah dan tentu itu nilai yang sangat bagus untuk disampaikan," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan kegiatan fesyen internasional hadir di NTB, tentu diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada brand lokal untuk bisa diperkenalkan di penjuru dunia. 


"Kita harapkan menjadi lokal brand yang ada di Lombok serta memberikan kesempatan kepada kita untuk menunjukkan kearifan lokal kekayaan budaya kita yang luar biasa," ujar Ketua TP - PKK NTB ini.


Ia menyatakan bahwa NTB memiliki keindahan alam, kekuatan budaya, produk - produk kerajinan yang luar biasa indah. 


"Apa yang dimiliki oleh NTB ini adalah sebuah potensi yang sangat besar yang bisa kita optimalkan," tandasnya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4