24 C
id

Demokrat NTB Ingin Kembalikan Kejayaan Era SBY Seperti Pemilu 2009

Keterangan Foto: Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman didampingi pengurus dan kader Partai Demokrat saat mendaftakan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU NTB di Jalan Langko, Kota Mataram, Sabtu (13/5/2023).

iteNTB - DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat menilai mayoritas masyarakat  merindukan kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seperti saat partai itu berjaya di Pemilu 2009.


Hal ini ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman didampingi pengurus dan kader Partai Demokrat saat mendaftakan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU NTB di Mataram, Sabtu (13/5/2023).


IJU sapaan akrab Ketua Demokrat NTB ini mengaku semangat dan kerinduan itulah yang akan digelorakan partai berlambang mercy itu untuk dapat meraih suara pada Pemilu 2024 mendatang.


"Saya kira masyarakat NTB merindukan masa kepemimpinan SBY. Perasaan itu yang akan kita bangkitkan lagi ke masyarakat sehingga mereka kembali ke Partai Demokrat," ujarnya.


Ia mengatakan semangat nasionalis-religius, dan tagline "Muda adalah Kekuatan" Partai Demokrat bertekad mengembalikan kejayaan tersebut. 


"Kami datang ke KPU menggunakan unsur budaya, kearifan lokal, juga menggandeng kaum milenial. Itu menunjukkan 2024 masa Partai Demokrat," tegas anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat ini.


Untuk itu, dirinya optimis pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang, Partai Demokrat sesuai dengan nomor urut partai 14 akan mengembalikan kekuasaannya. 


"Setiap masa itu pasti akan dipegulirkan, Insya Allah 14 Februari kemenangan Partai Demokrat," ujarnya kembali.


Di pileg 2024 mendatang, Partai Demokrat NTB berambisi tampil sebagai pemenang.


"Target kami di 2024 pemenang, berapapun kursi yang dibutuhkan untuk menang. Kita nomor satu bukan runer up," pungkasnya.


Partai Demokrat menjadi partai politik yang memboyong kader dan simpatisan paling banyak saat mendaftar ke KPU NTB. Dengan mengangkat nuansa kearifan lokal, ribuan kader dengan menggunakan atribut dan membawa bendara Partai Demokrat memenuhi Kantor KPU NTB.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4