24 C
id

Golkar Pertahankan Posisi, Gerindra Ingin Geser Golkar

Keterangan Foto: Ketua DPD Partai Gerindra, H. Patul Bahri bersama Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana saling rangkul saat penyerahan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD NTB di Kantor KPU NTB di Jalan Langko Kota Mataram, Sabtu (13/5/2023).

iteNTB - DPD Partai Golkar dan Gerindra di Nusa Tenggara Barat optimis sama-sama mampu menjadi pemenang dan mempertahankan suara serta kursi di bakal calon legislatif di DPRD provinsi di Pemilu 2024 mendatang.


Ketua DPD Partai Golkar NTB, Mohan Roliskana mengatakan pihaknya percaya diri tetap bisa menjadi partai pemenang pada pemilu 2024 mendatang. Pihaknya tak merasa risau dengan manuver sejumlah partai politik yang ingin menggoyang posisi partai dari Ketua DPRD NTB.


"Kami optimis dengan kekuatan sistem, kaderisasi, rekrutmen kader dengan proses yang cukup matang membuat kami percaya diri. Karena kami punya DNA pemenang," kata Mohan saat mendaftarkan bakal calon legislatif di KPU NTB di Mataram, Sabtu.


Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Golkar meraih 10 kursi di DPRD NTB dan menempati posisi puncak dibanding partai-partai lain. Secara akumulatif, berdasarkan hasil penjumlahan suara partai dan caleg di semua dapil di NTB, Partai Golkar berhasil meraup 334.570 suara.


Mohan menyatakan Golkar merupakan partai dengan sejarah yang panjang. Sistem dan kaderisasi yang ada di partai tetap terjaga dan kokoh. Kiprah kader Partai Golkar di NTB sudah sangat diketahui masyarakat. Dengan kekuatan infrastruktur partai itu, Mohan yakin mereka akan tetap unggul.


"Kita dalam posisi mempertahankan posisi ketua DPRD. Kami tentu selalu optimis untuk bisa menjaga, kami sudah memiliki proyeksi tambahan kursi di beberapa dapil," terang Wali Kota Mataram itu.


Kendati demikian, ia mengakui posisi mempertahankan lebih sulit dibanding merebut. Namun, dengan moral reasoning yang jelas, Partai Golkar tetap hadir dengan wajah petarung yang kuat. 


"Kami memiliki semangat bahwa tidak lain tujuan kita adalah berikhtiar mendapatkan kekuasaan. Kekuasaan itu akan menjadi intrumen kita melahirkan kebijakan yang memberikan dampak kepada masyarakat," katanya.


Sementara Partai Gerindra juga punya tekad yang kuat untuk menang dan menggeser Partai Golkar di NTB.


"Kami hampir di 10 kabupaten kota punya wakil ketua DPRD, bahkan di tiga kabupaten itu kami Ketua DPRD nya. Ini kalau bergerak bersama, akan menghasilkan suara yang besar. Kalau kami ingin menang boleh dong," kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri.


Pathul menuturkan pihaknya kedatangan banyak sumber daya baru menjelang Pemilu. Salah satunya ormas besar Nahdlatul Wathan (NW) dengan basis sentralnya di Lombok Timur. 


Pada pileg 2019 silam, Partai Gerindra berhasil menempatkan 9 kadernya di DPRD NTB. Gerindra berhasil meraih posisi wakil ketua DPRD NTB. Partai berlambang kepala burung garuda itu hanya kalah satu kursi oleh Partai Golkar yang meraih 10 kursi.


Pada pileg 2024, Gerindra punya keyakinan ada penambahan raihan kursi. Ada beberapa dapil tambahan yang mereka proyeksikan bisa meraih lebih dari satu kursi dari 8 dapil yang ada. 


"Dapil mana saja yang kami target dua kursi, itu menjadi rahasia internal kami. Itu keharusan untuk dapat dua kursi," katanya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4