24 C
id

NasDem Pasang Target 12 Kursi di DPRD NTB

Keterangan Foto: Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bidang Pemenangan Pemilu, Rumaksi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai NasDem kepada Ketua KPU NTB Suhardi Soud di Kantor KPU NTB di Mataram, Kamis (11/5/2023).

iteNTB - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nusa Tenggara Barat memasang target 12 kursi di DPRD NTB pada Pemilu 2024 mendatang.


Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bidang Pemenangan Pemilu, Rumaksi menegaskan para bakal calon legislatif (bacaleg) Partai NasDem sudah sangat siap bertarung pada Pileg 2024. 


"Kita sudah mendaftarkan 65 bacaleg untuk DPRD NTB yang tersebar di 8 dapil. 

Kita turunkan bacaleg terbaik NasDem," kata Rumaksi saat mendaftarkan bacaleg NasDem NTB di KPU NTB di Kantor KPU NTB di Mataram, Kamis.


Dalam penyusunan bacaleg Partai NasDem untuk DPRD NTB dipastikan sudah memenuhi kuota 30 persen perempuan. Bahkan para bacaleg yang didaftarkan sudah sesuai dengan SK DPP Partai NasDem. 


"Partai NasDem menargetkan bisa meraih 12 kursi. Karena ada sejumlah dapil yang berpotensi 2 kursi. Dan kita daftarkan sesuai SK DPP," ujarnya.


Terkait pengaruh keluar gerbong organisasi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) dari Partai NasDem terhadap elektoral partai itu di NTB. 


Rumaksi mengaku, tentu itu bisa berpengaruh terhadap potensi dukungan partai NasDem. 


Namun pihaknya tidak khawatir dengan hal tersebut. Karena ada juga kekuatan masyarakat lainnya yang bergabung ke Partai NasDem. 


"Ada yang keluar, tapi ada juga masuk (bergabung, red) itu hal yang biasa," katanya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4