24 C
id

Tuan Guru Hazmi Hamzar Nyaleg DPR RI di Pemilu 2024 Untuk Perluas Pengabdian

Keterangan Foto: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat tujuh periode Tuan Guru Haji (TGH) Hazmi Hamzar.

iteNTB - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat tujuh periode Tuan Guru Hazmi Hamzar memutuskan naik kelas bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 


Hazmi Hamzar memilih bertarung di pileg DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku punya modal kuat untuk maju di Pileg DPR RI. 


Anggota DPRD NTB itu mengklaim, suara organik dirinya adalah jemaah Maraqitta'limat. Diketahui, Hazmi Hamzar memang merupakan Dewan Pembinan Yayasan Maraqitta'limat. 


"Untuk pemilih saja, hitungan kami itu alumni dan jaringan Maraqit itu ada 75 ribu se-Pulau Lombok. Ini yang insyaAllah tidak bergeser," kata Hazmi Hamzar saat ditemui di Mataram pada Jumat (19/5/2023).


Politisi senior NTB itu mengungkap alasan dirinya memilih maju di pileg DPR RI. Pertama adalah tunduk pada perintah dan kebutuhan partai.


Kedua, Hazmi Hamzar juga mengaku mendapat banyak dorongan dari para sahabatnya untuk masuk ke Senayan.


"Bukan hanya partai, tetapi relasi sahabat saya ingin saya naik kelas. Kami punya tim dari berbagai daerah, beberapa sekarang incumben DPR RI. Mereka ingin berkiprah sama-sama agar apa yang kami perjuangkan mudah terwujud. Kami sudah merancang untuk bisa masuk Senayan sama-sama," terangnya.


Secara personal, Hazmi Hamzar ingin memperluas pengabdiannya. Jika dahulu hanya terfokus pada dapil Lombok Timur, dirinya ingin memperlebar jangkauannya menjadi se-Pulau Lombok. 


Hazmi Hamzar berujar, dirinya banyak membawahi sejumlah organisasi kemasyarakatan. Hal itu juga akan menjadi modal kuat dirinya untuk digerakkan menjadi basis pemenangan suara. 


Pembina Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzar itu juga turut menggerakkan seluruh perangkat organisasinya untuk meraup suara.


"Saya berharap banyak lini yang bisa mendukung. Baik dari perguruan tinggi, ormas, profesional, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan lain-lain," ujarnya.


"Hari ini saya ketemu Komite Seni Budaya NTB, kemarin juga akademisi dan berbagai organisasi lain yang saya pimpin," kata Hazmi Hamzar.


Secara spesifik, Hazmi Hamzar mengaku jaringan yang tak akan luput gerakkan adalah para Tuan Guru dan Masyaikh di Pulau Lombok. 



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4