24 C
id

109 Desainer Internasional dan Nasional Meriahkan LIMOFF 2023

Keterangan Foto: Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada rapat koordinasi LIMOFF di Mataram, Selasa (27/6/2023).

iteNTB- Sebanyak 109 designer internasional dan nasional siap memeriahkan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) yang digelar di kawasan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat pada 6 - 9 Juli 2023.


Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah mengatakan 109 desainer internasional dan nasional dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam LIMOFF 2023.


"Jadi antusiasmenya luar biasa," ujarnya pada rapat koordinasi LIMOFF di Mataram, Selasa.


Ia mengatakan para desainer internasional ini berasal dari sejumlah negara di ASEAN, seperti Malaysia, Singapura, Philipina, Kamboja, dan Brunai Darussalam.


"Sedangkan nasional berasal dari sejumlah daerah di Indonesia," katanya.


Sementara Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti mengatakan selain gelaran fesyen, LIMOFF juga siap menjadi ajang promosi sektor unggulan lainnya di NTB, di antaranya pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.


"Ini adalah gong kita. Di mana dalam satu acara merangkum fesyen, industri, kuliner, kosmetik farmasi dikemas dalam event yang mendukung pariwisata di NTB," ujarnya.


Ia mengatakan selain desainer internasional yang tedaftar dari Malaysia, Singapore, Philipina, Cambodja, dan Brunai Darussalam, LIMOFF juga mengahadirkan dekranasda dari berbagai daerah di Indonesia seperti Dekranasda DIY, Jakarta, Palu, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Bali dan Bengkulu.


"Adapun Dekranasda asal NTB datang dari Dekranasda Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Sumbawa," katanya.


Tak hanya itu, berbagai side event juga siap memeriahkan event fesyen skala internasional pertama di NTB tersebut. LIMOFF 2023 akan dimeriahkan pula dengan pemecahan rekor MURI Penenun terbanyak melalui "Event Begawe Nyesek" dan berbagai penampilan desainer dan talent yang siap memeriahkan LIMOFF 2023.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4