24 C
id

ABPPTSI NTB Gelar Muswil ke Tahun 2023

Keterangan Foto: Ketua ABPPTSI Wilayah NTB TGH Hazmi Hamzar.

iteNTB - Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Nusa Tenggara Barat akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 3 tahun 2023 pada Sabtu (23/6).


Ketua ABPPTSI Wilayah NTB TGH Hazmi Hamzar, mengatakan bahwa acara  Muswil akan dibuka oleh Gunernur NTB Zulkieflimansyah. 


"Hadir sekaligus menjadi narasumber  antara lain plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Direktur Kelembagaan Kemendikbudristek, Direktur Eksekutif BAN PT, Ketua ABPPTSI Pusat dan Kepala LLDIKTI Wilayah 8," ujarnya di Mataram, Kamis.


Ia mengatakan adapun peserta Muswil terdiri dari Ketua Yayasan dan Pimpinan PTS di NTB.


"Muswil ke 3 di tahun 2023 ini  mengangkat tema "Melalui Muswil ABPPTSI NTB tahun 2023 kita tingkatkan kualitas SDM menuju NTB Gemilang," terangnya.


Pimpinan Ponpes Maraqata'limat Mamben Lombok Timur ini mengatakan selain di isi dengan paparan materi dari para narasumber, agenda pokok Muswil adalah Pemilihan Ketua Umum ABPPTSI Wilayah NTB periode 2023 - 2028.  


"Mengingat pentingnya acara ini, kami harapkan kepada semua ketua badan penyelenggara/yayasan dan pimpinan PTS se-NTB agar hadir atau tidak berwakil karena akan banyak informasi terkait kebijakan strategis pengembangan PTS," terang Hazmi Hamzar.


Ketika ditanya apakah akan maju kembali untuk periode selanjutnya, tokoh yang juga Anggota Komisi III DPRD NTB menyampaikan bahwa apabila diberikan amanah oleh peserta Muswil dirinya sia menjadi ketua kembali.


"Saya Insya Allah siap melanjutkan untuk menjadi Ketua ABPPTSI NTB periode berikutnya," tandasnya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4