24 C
id

Pemprov NTB-NFH Kerjasama Penjualan Produk UKM di Malaysia

Keterangan Foto: Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti.

Pemprov NTB-NFH Kerjasama Penjualan Produk UKM di Malaysia Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menandatangani perjanjian kerja sama dengan The Futurist Foundation Nusantara Fashion House Malaysia dalam pemasaran produk UMKM setempat di Negeri Jiran Malaysia.


Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti, menyampaikan pentingnya kerjasama dengan Malaysia sebagai bentuk ikhtiar NTB dalam mendukung program industrialisasi dan bela serta beli produk lokal. 


"Ini merupakan ikhtiar Gubernur NTB Pr dengan program utamanya industrialisasi dan bela beli produk lokal," kata Baiq Nelly Yuniarti dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Senin.


Penandatangan kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dengan The Futurist Foundation Nusantara Fashion House Malaysia disaksikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.


Nelly mengatakan pihaknya terus berupaya mendukung produk lokal NTB untuk go internasional. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membuka gerai di berbagai negara. 


"Kami tentu berupaya agar produk-produk NTB bisa go to global. Salah satu caranya adalah dengan membuka gerai di negara lain," ujarnya.


Menurutnya dalam kerangka kerjasama ini, produk-produk ekonomi kreatif dan fesyen dari NTB akan dijajal di Malaysia. Strategi promosi dan penjualan produk-produk ini merupakan salah satu dari sekian strategi yang akan dilakukan dalam mempromosikan produk-produk unggulan NTB. 


"Produk-produk yang akan dibawa ke Malaysia itu berupa ekonomi kreatif dan fesyen," terang Nelly.


Diharapkan kerjasama antara Pemprov NTB dan The Futurist Foundation Nusantara Fashion House, Malaysia dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan industri lokal, meningkatkan ekspor produk NTB, dan memperkenalkan kekayaan budaya NTB ke kancah internasional.


Untuk diketahui NFH menempati area seluas 700 meter persegi di Strand Mall, Kuala Lumpur, Malaysia, yang menampilkan berbagai produk fesyen Indonesia, termasuk nantinya produk fesyen dan produk ekraf lainnya dari NTB.


Kerjasama ini akan makin meningkatkan promosi dan pemasaran produk fesyen NTB di pasar Malaysia, dan peluang besar untuk peningkatan ekspor produk fesyen dan ekraf NTB lainnya. 


Ke depan, kerjasama pemasaran tidak hanya berfokus pada produk fesyen, tetapi juga produk kecantikan, kerajinan, dan produk UKM lainnya. 


Sementara Gubenur NTB Zulkieflimansyah mengaku mengapresiasi kerjasama antara  Pemprov NTB dan The Futurist Foundation Nusantara Fashion House Malaysia dalam meningkatkan bela serta beli produk lokal, terutama UMKM.


"Insya Allah produk-produk kita jadi bisa lebih di kenal di Malaysia," kata Gubenur NTB Zulkieflimansyah.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4