24 C
id

OKP GM Sriwijaya NTB Dukung Rusiandi Maju DPRD Kota Mataram

Keterangan Foto: bakal calon anggota DPRD Kota Mataram daerah pemilihan (Dapil) Selaparang, Rusiandi.

iteNTB - Sekretaris Generasi Muda Sriwijaya Nusa Tenggara Barat (NTB), Hasanudin mendukung langkah Rusiandi S.Pd. MM maju sebagai bakal calon anggota DPRD Kota Mataram daerah pemilihan (Dapil) Selaparang pada Pemilu 2024 mendatang.


"Saat ini memang dibutuhkan figur-figur muda untuk ke panggung politik," ujar Hasanuddin di Mataram, Minggu (20/8/2023).


Ia menilai sebagai Ibu Kota Provinsi NTB, Kota Mataram membutuhkan bakal calon yang cerdas, muda dan memiliki konsep untuk kota yang lebih baik ke depan. Dirinya pun melihat sosok tersebut ada pada diri Rusiandi.


"Kita memiliki banyak anak-anak muda yang potensial untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Kota Mataram ke depan," kata Heso sapaan akrabnya.


Selain itu sebagai anak muda tentu, dirinya berharap bahwa sosok muda yang ada pada Rusiandi adalah sosok yang punya bekal pengetahuan politik, pemerintahan dan tak kalah penting bekal keilmuan dalam bidang keagamaan, sehingga citra kota yang aman, religius dan berbudaya tetap lestari dan diikuti serta dengan tingkat percepatan pembangunan kota agar sejajar dengan kota - kota besar lainnya di Indonesia.


"Kami sangat berharap sosok muda muncul sebagai alternatif wakil rakyat di DPRD Kota Mataram ini. Dan itu saya melihat ada pada sosok Rusiandi," katanya.


Meski demikian, dirinya berpesan bahwa menjadi wakil rakyat harus benar-benar menangkap dan memperjuangkan dengan konsisten aspirasi rakyat, khususnya konstituen.


Selain itu, wakil rakyat juga perlu menjalin silaturahmi dengan rakyat. Caranya dengan terjun langsung melihat kehidupan mereka.


Karena dengan begitu silaturahmi antar keduanya dapat terjalin. Wakil rakyat pun nantinya dapat mengetahui program yang cocok di daerah pemilihan masing - masing.


Untuk sampai di posisi sebagai anggota DPRD tentu menurutnya calon legislator harus memperoleh perolehan suara yang signifikan dalam Pemilihan Umum (Pemilu).


Perolehan tersebut tidaklah mudah. Calon legislator harus paham benar cara menjaga dan merawat konstituen.


Untuk itu dirinya pun tetap berpesan kepada para generasi muda harus bersemangat menjadi politisi baru agar bisa turut berperan menentukan arah kehidupan negara.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4