24 C
id

Lintasan Sirkuit Mandalika di Cat Ulang Jelang MotoGP 2023

Keterangan Foto: Petugas melakukan penyiraman dengan air bertekanan tinggi pada kerbs dan run-off area hingga bersih sebelum di cat menjelang MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada 13 -15 Oktober mendatang.

iteNTB - Lintasan Pertamina Mandalika International Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai di cat ulang.


Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan pengecatan dilakukan di beberapa kerb dan run-off area, dengan total luas yang akan dicat seluas 27.381 meter persegi.


"Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemeliharaan dan peningkatan fasilitas Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada 13 -15 Oktober mendatang," ujarnya saat turun langsung ke lapangan meninjau proses pengecatan dalam keterangan tertulis, Sabtu.


Ia menegaskan pengecatan ini juga untuk memastikan kualitas track tetap memenuhi standar keselamatan pembalap, serta untuk mempercantik Pertamina Mandalika International Circuit di mata kamera televisi yang liputannya akan disiarkan di berbagai negara.


Untuk tahap pertama dari proses pengecatan ini adalah pelepasan cat lama yang sudah memudar di beberapa kerbs dan run-off area hingga bersih dan dilakukan penyiraman dengan air bertekanan tinggi lalu dikeringkan untuk mempersiapkan dasar permukaan pengecatan ulang.


Hal ini dilakukan untuk menghilangkan lapisan cat lama yang mungkin telah mengalami kerusakan akibat paparan cuaca dan penggunaan berkepanjangan.


"Langkah awal ini dilakukan dengan sangat detail oleh tim Roadgrip yang merupakan ahli berpengalaman dalam perawatan sirkuit dan menggunakan bahan cat khusus kerb yang tentunya sudah lulus standar homologasi FIM," katanya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4