24 C
id

Atasi Kekeringan, Pj Gubernur NTB Pantau Penyaluran Air Bersih

Keterangan Foto: Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi salurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Lombok Timur.

iteNTB - Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi memberikan perhatian kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat terdampak kekeringan.


"Ada rasa haru, sedih dan prihatin ketika menyaksikan masyarakat yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang saat ini," kata Gita Ariadi saat meninjau pendistribusian air bersih kepada warga masyarakat yang tinggal di Dusun Saung Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur dalam keterangan tertulis di Mataram, Jumat.


Kondisi dusun paling selatan dari Kabupaten Lombok Timur tersebut berhadapan langsung dengan laut membuat kondisi dusun tersebut sangat memprihatinkan. 


Secara seksama Miq Gite sapaan akrab PJ Gubernur mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat akan air bersih, akses jalan yang belum diaspal hingga dampak kekeringan yang terjadi. 


Dalam kesempatan tersebut Miq Gite mendistribusikan air bersih sebanyak 15.000 liter kepada 100 Kepala Keluarga (KK) lebih yang ada di dusun tersebut. 


Kegiatan itu sekaligus sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melihat dari dekat kondisi masyarakat yang terdampak kekeringan, sekaligus mencari solusi pentingnya penanganan kekeringan untuk jangka panjang melalui tekhnologi tepat guna.


Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB Fathul Gani menegaskan sesuai arahan Pj Gubernur NTB harus ada langkah strategis jangka panjang dalam bentuk teknologi tepat guna untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga terdampak kekeringan di wilayah NTB.


"Masalah pemenuhan kebutuhan air bersih menjadi atensi khusus Pj Gubernur NTB agar masyarakat dapat menikmati pemenuhan kebutuhan air bersih. Dinas Sosial juga diminta untuk terus bergerak secara terjadwal menyalurkan air," katanya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4