24 C
id

TGH Hazmi Hamzar Terima Mandat Dukungan dari Ratusan UMKM Se-Kota Mataram

Keterangan Foto: Anggota DPRD NTB enam periode TGH Hazmi Hamzar bertemu dengan ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kota Mataram pada Selasa (31/10/2023) di Kawasan Rembige, Kota Mataram.

iteNTB - Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota DPRD NTB enam periode TGH Hazmi Hamzar bertemu dengan ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kota Mataram pada Selasa (31/10/2023) di Kawasan Rembige, Kota Mataram. Para pelaku UMKM tersebut terhimpun dalam dalam kelompok "Perhimpunan UMKM Kota Mataram.


Dalam pertemuan tersebut, Calon Anggota (Caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB II / Pulau Lombok menyerap aspirasi dari para pelaku UMKM. Diketahui, TGH Hazmi Hamzar memang dikenal memiliki perhatian yang cukup serius kepada kelompok UMKM. Bagimana tidak, tokoh senior Pulau Lombok itu kini menjabat Ketua Dewan Pembina Forum UMKM Seluruh Indonesia. 


TGH Hazmi Hamzar mengaku senang bisa bertemu dan bertatap muka dengan pelaku UMKM di Ibu Kota Provinsi NTB itu. Ia pun menangkap aspirasi dukungan kepada dirinya untuk memperluas pengabdian ke tingkat DPR RI.


"Saya sebagai pembinan di Forum UMKM seluruh Indonesia. Jadi baru hari ini saya bisa bertemu dengan mereka (UMKM). Saya ingin menggali kemana arah aspirasinya untul pusat (DPR RI). Ternyata di Kota Mataram belum bersikap apa-apa, mereka menunggu kita sebagai pembina. Sekarang sudah jelas mereka menyampaikan aspirasi UMKM di Kota Mataram ke kita," kata TGH Hazmi Hamzar kepada awak media usai acara.


Pembina Pondok Pesantren Maraqitta'limat itu mengaku bakal berusaha memberikan perhatian penuh kepada para pelaku UMKM. Apalagi jikalau nanti dirinya dimanahkan untuk duduk di Senayan.


TGH Hazmi Hamzar mengaku, para pelaku UMKM, berdasar informasi yang diserapnya, telah merasakan betul bagaimana perhatian dirinya kepada mereka. 


"Mudah-mudahan kalau kita terpilih akan lebih banyak lagi kita bisa berbuat untuk UMKM di NTB. Akan lebih kita support, bantu, dan membina mereka. Kami akan terus melakukan komunikasi. Komitmen mereka di 14 Februari nanti untuk memilih kita," bebernya.


Ditemui di tempat yang sama, Ketua Perhimpunan UMKM Kota Mataram, Suhaili menegaskan komitmennya untuk mendukung TGH Hazmi Hamzar. Ia berharap tokoh seperti TGH Hazmi Hamzah dapat menjadi jembatan tersalurkannya aspirasi UMKM di DPR RI. 


"Yang tercatat anggota kami 400-an UMKM. Kita berharap UMKM bersama suami dan anak-anak mereka (karena yang terdaftar istri) untuk memilih Mamiq Tuan Guru. Kami berkomitmen untuk kemajuan UMKM, kami solid mendukung Mamiq Tuab Guru sebagai Anggota DPR RI dari  dapil Pulau Lombok lewat PPP no urut 8," jelasnya.


Sekretaris Himpunan UMKM Kota Mataram Nina Hidayah menambahkan, para pelaku UMKM di Kota Mataram sangat antusias berjumpa dan berdialog dengan TGH Hazmi selaku tokoh masyarakat, tokoh agama dan figur intelektual dalam banyak hal, salah satunya soal pengembangan usaha kecil dan menengah. 


“UMKM itu antusias sama beliau ini. Karena beliau ini mengomi dan dan menginspirasi UMKM dengan sangat baik. Perhatian beliau ini sudah lama,” kata Nina Hidayah.


Melihat tingkat kepeduliannya yang tinggi kepada pelaku UMKM, pihaknya akan memberikan dukungan kepada caleg dari PPP ini di Pemilu besok agar bisa duduk di kursi DPR RI, sehingga ruang pengkhidmatannya semakin luas untuk umat.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4