24 C
id

Sirkuit Mandalika Perkuat NTB Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

Keterangan Foto: Sirkuit Mandalika. 

iteNTB - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi menegaskan keberadaan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah semakin memperkuat posisi provinsi itu sebagai destinasi wisata olahraga di Indonesia.


"Berbagai kegiatan internasional di Sirkuit Mandalika serta penataan internal kawasan menegaskan NTB branding-nya sebagai destinasi "sport tourism" wisata olahraga," ujarnya dalam siaran pers di Mataram, Selasa.


Ia mengapresiasi suksesnya perhelatan MotoGP 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit dan geliatnya pembangunan KEK Mandalika dalam peningkatan ekonomi daerah. 


"Semoga PT ITDC akan makin sehat dan tumbuh di masa masa yang akan datang dan terimakasih atas kiprah dan kerjasama selama ini yang dampaknya telah dirasakan dalam menumbuhkan ekonomi," kata Miq Gite sapaan akrabnya.


Miq Gite menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan terus memberikan dukungan agar keberadaan ITDC menjadi semakin bermakna dan memberikan dampak positif multiplier effect ekonomi daerah. 


Terlebih dengan persiapan NTB sebagai tuan rumah bersama PON 2028 dan rencana agenda kegiatan di tahun depan. 


Sementara itu, Dirut PT ITDC Ari Respati juga mengapresiasi kerjasama, peran dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemprov NTB dan berbagai pihak lainnya untuk terus menggaungkan Sirkuit Mandalika dengan berbagai kegiatan mendunia. 


"Sepanjang tahun depan agenda kegiatan sudah penuh dan kami berkomitmen menjaga amanah, memperkuat berkolaborasi. Selain seratusan kegiatan lain, MotoGP tahun depan akan menjadi gelaran istimewa dengan persiapan yang lebih awal dan matang," katanya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4