24 C
id

Gubernur Ganti Penjabat Sekda NTB Meski Diberi Nilai 9

Keterangan Foto: Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi melantik Ibnu Salim sebagai Penjabat Sekda NTB, Rabu (10/1/2023).

iteNTB - Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi mengganti Pj Sekda NTB Fathurrahman dengan Inspektur Inspektorat NTB Ibnu Salim. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekda NTB Ibnu Salim dipimpin langsung Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi di ruang Sangkareang, Komplek Kantor Gubernur NTB di Mataram, Rabu.


Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mengaku proses pergantian pejabat merupakan hal yang biasa di lingkungan birokrasi.


"Peristiwa hari ini hal-hal yang biasa saja. Evaluasi memang setiap tiga bulan, regulasinya menghendaki seperti itu. Jabatan itu kita pegang maupun lepas, kita pasrahkan saja. Kita hanya diminta bekerja menpersembahkan yang terbaik," ujarnya.


Gita mengatakan, keputusan pergantian Pj Sekda tidak terlepas dari proses evaluasi yang dirinya jalani pada 20 Desember 2023 di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Setelah saya dievaluasi tanggal 20 Desember kemarin, banyak hal secara teknis dan non teknis kami diskusikan dengan Mendagri, Sekjen, Irjen. Terkait bagaimana masa transisi pemerintahan bisa kita laksnakan dengan sebaik-baiknya," terangnya. 


Ia melanjutkan saran dan masukan saat itu memberi banyak motivasi, termasuk rangkaian kegiatan pelantikan Pj Sekda NTB saat ini tidak lepas dari proses dialog tersebut.


Karena itu, Miq Gite sapaan akrabnya meminta Pj Sekda yang baru yakni Ibnu Salim untuk fokus mengawal tugas dan kewajibannya. Terutama mengawal masa transisi pemerintahan dan menyukseskan tahun politik 2024. 


"Kita pastikan tugas-tugas khusus yang diminta untuk dikawal oleh pemerintah pusat dapat kita laksanakan dengan baik," kata Miq Gite.


Sementara itu, kepada mantan Pj Sekda Fathurrahman, Miq Gite menyampaikan terimakasih dan apresiasi selama 3 bulan menjadi Pj Sekda NTB. Banyak prestasi yang sudah diraih salah satunya menyusun APBD murni 2024.


"Untuk ini saya kasih nilai 9 buat Pak Fathurrahman karena menuntaskan proses penyusunan APBD. Menyiapkan bahan evaluasi 3 bulan pertama sebagai Pj sehingga proses evaluasi di Kemendagri sudah bisa kita lewati," katanya.


Diketahui Fathurrahman dilantik menjadi Pj Sekda NTB pada 5 Oktober 2023. Sebelum menjadi Pj Sekda, Fathurrahman menjabat Asisten I Pemerintahan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.


Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4